Atlet PON XX Papua Asal Kabupaten Ciamis Pulang Naik Bus

Seorang polisi menyambut kepulangan Dheya Nazhira Nur Amalina, peraih medali emas cabor selam asal Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, pada PON XX Papua. (ist)

Seorang polisi menyambut kepulangan Dheya Nazhira Nur Amalina, peraih medali emas cabor selam asal Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, pada PON XX Papua. (ist)

POJOKBANDUNG.com, CIAMIS – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Selam peraih medali emas dan perunggu di PON XX Papua, Dheya Nazhira Nur Amalina (17) pulang menggunakan bus dari Bandung ke Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (12/10/2021).


Desi Arisyandi, ibu Dheya mengatakan, raihan prestasi anaknya pada PON Papua ini berkat doa bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah kemarin di PON Papua dapat medali emas dan berharap bisa kembali tampil di ajang yang lebih tinggi seperti SEA Games,” ujarnya, kemarin.

Terkait kepulangan Dheya naik bus, kata Desi, memang anaknya itu selalu ingin dijemput oleh orang tuanya dan ingin naik bus.

“Akhirnya saya berangkat ke Bandung menunggu anak pulang dari Papua,” ucap Desi.

Sementara itu, Dheya Nazhira Nur Amalina (17) mengaku bangga bisa meraih medali emas pada PON Papua yang luar biasa. Ia merasa banyak pengalaman yang didapat selama bertanding, termasuk orang Papua baik-baik.

“Ini momen yang sangat berharga dan akan sulit diulangi lagi,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Menurut dia, memang sengaja ingin pulang menggunakan bus dan tidak dijemput oleh pemerintah. Karena atlet yang lain juga langsung pulang, apalagi kebanyakan mereka berasal dari Bandung.

“Pak Bupati juga ada menelepon dan bilang akan ada syukuran untuk merayakan raihan ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan mengatakan, atlet Ciamis cukup berkontribusi dalam raihan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada PON Papua. Ada 15 medali yang sudah diraih para atlet Ciamis yakni 7 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

“Kabupaten Ciamis memberangkatkan 13 atlet dengan mengikuti 11 cabang olahraga,” ujar dia,

“Atlet yang kami berangkatkan adalah yang terbaik dan yang terpilih di setiap cabang olahraga masing-masing, Alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan bisa membawa harum Kabupaten Ciamis dengan raihan medali ini,” kata dia menambahkan.

Dia berharap hasil yang diraih ini baru sementara dan bisa terus bertambah. Karena saat ini masih ada yang bertanding dari cabor renang, silat, atletik dan rugby.

“Sangat bangga dengan prestasi atlet Ciamis pada PON Papua dan menjadi energi positif bagi Kabupaten Ciamis pada perhelatan Porprov Jabar 2022 nanti,” jelasnya.

“Saya menargetkan masuk 10 besar di Porprov Jabar 2022 nanti. Dengan raihan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk meningkatkan prestasi,” tandasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …