Revitalisasi Stadion Sangkuriang Masuk Lelang, Segini Anggarannya

ILUSTRASI : Warga bermain sepak bola di Stadion Sangkuriang, beberapa waktu lalu
( Foto : TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG )

ILUSTRASI : Warga bermain sepak bola di Stadion Sangkuriang, beberapa waktu lalu ( Foto : TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi tahun ini menjadi salah satu indikator penentu bantuan anggaran dari Pemprov Jabar untuk tahap kedua.


Pasalnya, bantuan anggaran dari Pemprov Jabar untuk revitalisasi stadion bersejarah tersebut rencananya bakal dilakukan dalam dua tahap.

“Pemprov Jabar ingin melihat progres revitalisasi Stadion Sangkuriang pada tahap pertama tahun ini. Hasilnya nanti akan dievaluasi untuk menentukan bantuan anggaran berikutnya di tahun depan,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Minggu (10/10).

Berdasarkan skema yang telah disusun sebelumnya, proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang saat ini sudah masuk tahapan lelang dengan pagu anggaran Rp273 miliar lebih.

Namun anggaran tersebut dibagi ke dalam dua tahap, yakni Rp110 miliar untuk tahun ini dan sisanya sebesar Rp163 miliar untuk tahap kedua tahun depan.

Ia berharap untuk revitalisasi tahap kedua nanti bantuan keuangan dari Pemprov Jabar tetap bisa terealisasi sesuai rencana.

Sebab, ada kemungkinan revitalisasi Stadion Sangkuriang akan dilakukan menggunakan skema kontrak multiyears, karena proyeknya tidak bisa selesai dalam waktu satu tahun.

Lebih lanjut ia katakan, bantuan keuangan revitalisasi Stadion Sangkuriang sudah masuk ke dalam Musrenbang Provinsi Jawa Barat.

Sehingga bantuan sudah terplot masuk dalam program usulan yang akan direalisasikan.

“Kalau menurut pihak Bappeda, usulan tertulis dalam Musrenbang provinsi sudah masuk. Kemudian Pak Plt juga sudah menyampaikan hal ini kepada Pak Gubernur,” sebutnya.

Meski menggunakan skema tersebut, anggarannya akan tetap mengusahakan bantuan Pemprov Jabar.

Pihaknya juga sudah berkirim surat kepada DPRD Kota Cimahi. Sebab sesuai aturan, kebijakan tersebut harus melalui persetujuan legislatif.

“Kita berharap revitalisasi lancar sesuai rencana, tapi semua tergantung provinsi mah ngasih atau nggak, dan itu melihat dari progres pekerjaan di tahun ini,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …