Hanura Sasar Pelajar di Kaki Gunung Disuntik Vaksin COVID-19.

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – Pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap Cikoneng, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung jadi sasaran penerima vaksin Covid-19, Senin (11/10).


Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi DPD Partai Hanura Jawa Barat tersebut mencakup untuk perangkat sekolah hingga warga sekitar. Vaksin yang digunakan adalah pfizer.

“Jadi inilah bentuk kepedulian dan wujud bela negara dari Partai Hanura karena bela negara itu bisa dilakukan dengan berbagai hal, termasuk vaksinasi. Dengan vaksinasi, kita bisa melindungi diri dan masyarakat,” ucap Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian.

Dian pun berharap, dengan peran serta partainya dalam program percepatan vaksinasi itu, kekebalan kelompok atau herd immunity di Jabar yang ditargetkan Desember 2021 dapat tercapai. Menurutnya, kekebalan kelompok penting, agar kegiatan sosial dan ekonomi dapat kembali bergairah.

“Kita sudah terpuruk hampir dua tahun, inilah saatnya kita bangkit. Oleh karena itu, Partai Hanura berkomitmen dan konsisten akan selalu berada langsung dengan masyarakat,” kata Dian.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, lanjut Dian, pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin Pfizer. Selain di SMPN Satu Atap Cikoneng, pihaknya pun bakal terus menggelar kegiatan serupa di berbagai lokasi dan daerah di Jabar.

“Kita ingin menjadi contoh, memperlihatkan bela negara dalam upaya menyehatkan masyarakat,” ujarnya.

Disinggung lokasi pemilihan kegiatan vaksinasi di kawasan kaki Gunung Manglayang itu, Dian menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menyasar wilayah-wilayah yang tergolong zero vaksinasi dimana kawasan kaki Gunung Manglayang menjadi salah satu contohnya.

“Daerah ini masih zero vaksinasi, kita memang memilih daerah-daerah zero vaksinasi. Alhamdulillah, antusiasme masyarakatnya pun sangat tinggi. Bahkan, vaksin yang tersedia masih kurang,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun secara langsung membantu proses percepatan vaksinasi yang sedang dijalankan Pemprov Jabar.

Staf Khusus Ketua Umum DPP Partai Hanura, M. Hutagaol yang turut hadir dalam kegiatan itu menambahkan, pihaknya mendorong seluruh DPD Partai Hanura di Indonesia untuk terlibat aktif membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

“Rencananya ini akan dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Jadi, Jabar dijadikan percontohan untuk daerah lainnya,” katanya.

Perwakilan SMPN Satu Atap Cikoneng, Entin Rustini menyatakan para murid dan warga sekitar sudah mengantre sejak pagi untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

“Anak didik kami sangat antusias mengikuti vaksinasi ini karena mereka ingin melaksanakan PTM (pembelajaran tatap muka) di sekolah,” ungkapnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …