Dorong Produk Lokal, Tokopedia dan Dekranasda Jabar Akan Luncurkan Festival Fesyen

Virtual Media Briefing Tokopedia: Peluncuran Festival Fashion Lokal Jawa Barat,  Senin (11/10/2021).  (ist)

Virtual Media Briefing Tokopedia: Peluncuran Festival Fashion Lokal Jawa Barat, Senin (11/10/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tokopedia akan luncurkan Festival Fashion Lokal Jawa Barat pada November mendatang. Festival tersebut bertujuan untuk memajukan fashion lokal di Jawa Barat.


Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo mengatakan, sejak pandemi penjualan Tokopedia meningkat hingga 2 kali lipat.

“Peningkatan terutama ada di kwartal ke dua pada tahun 2020,” ujar Aldy dalam Virtual Media Briefing Tokopedia: Peluncuran Festival Fashion Lokal Jawa Barat, Senin (11/10/2021).

Aldhy mengatakan, penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan sebanyak 11 juta penjual dan mayoritasnya adalah penjual lokal.

“Memang fashion merupakan potensi besar, termasuk di Jabar penjual fashion sangat meningkat pesat,” tambahnya.

Karenanya, Tokopedia berkolaborasi dengan Dekranasda Jabar untuk menggelar Festival Fashion Lokal di Jabar. Tujuannya agar UMKM fashion lokal bisa berkembang pasca pandemi nantinya.

Beberapa keuntungan yang ditawarkan kepada masyarakat oleh Tokopedia diantaranya. Masyarakat dapat produk fashion yang sudah sikurasi unggulan di Jabar.

“Kami sudah mengkurasi produk yang akan dijual dalam festival ini. Sehingga masyarakat mendapatkan produk terbaik dari para penjual. Selain itu, ada juga program flash sale dan program gratis ongkir,” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil, keberadaan Tokopedia diharapkan bisa membantu pelaku UMkM dalam mengembangkan usahanya.

“Pandemi kemarin merupakan ujian bagi kita. Bagaimana caranya kita bisa bangkit dari keterpurukan setelah pandemi,” jelasnya.

Atalia mengakui untuk melajukan transaksi digital di Jabar masih terkendala beberapa hal. Kendala tersebut diantaranya, masih sedikit pelaku UMkM yang terkoneksi dengan penjualan secara online. Selian itu, masih terbatasnya infrastruktur di Jabar.

“Kalau kita melihat sekarang hidup di kota besar, sangat mudah mengakses internet. Tapi saat kita jalan ke Dareh Garut, Cianjur, Subang atau kawasan pelosok lainnya, sangat sulit mendapatkan akses internet,” papar Atalia.

Menurut salah seorang penjual di Tokopedia, CEO and founder Gonegani, Khairul Gani, dirinya mendapatkan peningkatan penjualan sejak bergabung dengan Tokopedia.

“Sejak bergabung denga. Tokopedia, kami mengalami peningkatan penjualan dan brand kami juga semakin dikenal,” katanya.

Untuk bertahan di tengah pandemi, Gani mengatakan yang paling penting adalah menjaga kualitas dan mempunyai mental yang kuat.

“Kita haus memberikan apa yang diinginkan konsumen. Merek pasti ingin kualitas yang baik, maka kita harus bisa memberikan,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …