Pilih Bantu Pemerintah untuk Vaksinasi, Projo: Urusan Pilpres Masih Kepagian

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Salah satu simpul relawan pendukungnya Jokowi, Projo, memilih berkonsentrasi membantu pemerintah menyelesaikan pandemi COVID-19. Mereka belum menentukan arah dukungan terhadap tokoh untuk Pemilihan Presiden 2024.


Ketua Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Projo Panel Barus mengatakan instruksi dari Joko Widodo dalam penanganan pandemi diterjemahkan dengan menggelar 10 sentra vaksin di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Wilayah Jawa Barat menjadi sasaran karena provinsi tersebut memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Herd immunity yang terbentuk bisa berpengaruh besar secara nasional.

“Kami akan membantu percepatan vaksinasi di Jawa Barat sebagai bagian kerjasama semua pihak dalam menanggulangi pancemi COVID-19,” kata Panel di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

“Pesan dari Bapak Presiden Joko Widodo bahwa percepatan dan perluasan vaksinasi harus dilakukan, kalau perlu dari pintu ke pintu di seluruh daerah,” kata dia

Adapun vaksinasi di sepuluh wilayah itu bakal digelar selama dua hari yakni pada Sabtu (9/10) dan Minggu (10/10) dengan target 10.000 orang tervaksinasi.

Pada Sabtu (9/10), vaksinasi bakal digelar di Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan pada Minggu (10/10), vaksinasi digelar di Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Sementara itu Ketua DPD Projo Jawa Barat Djoni Suherman memastikan 10 wilayah itu telah siap menggelar vaksinasi. Selain itu, pihaknya pun memastikan protokol kesehatan berjalan ketat di setiap sentra vaksinasi tersebut.

“Baik dari calon penerima vaksin, vaksinnya, lokasi, tenaga kesehatannya, maupun hal penunjang lainnya, kita sudah siap, kita koordinasi terus dengan tenaga kesehatan yang bakal menjadi vaksinator,” kata Djoni.

“Jika pandemi teratasi ekonomi akan bangkit, dan juga anak-anak bakal bisa sekolah lagi seperti biasa,” kata dia.

Tunggu Komando

Berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2024, Panel Barus mengklaim Projo diibaratkan kapal induk, dengan anggota hampir mencapai 5 juta orang.

“ Ada satu pidato di satu acara relawan. Pak jokowi bilang kapal besar ini tunggu komando. Kalau Projo bergerak, itu bisa diartikan kita tidak akan berbeda dengan arahan Pak jokowi (dalam mendukung sosok di Pilpres 2024),” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …