Cerita Indra Hidayat, Atlet Asal Pangalengan Peraih 2 Medali Emas PON Papua

POJOKBANDUNG.comid, BANDUNG- Indra Hidayat (19), atlet asal Pengalengan, Kabupaten Bandung menorehkan catatan gemilang yang berhasil mendapatkan emas pertama untuk kontingen Jawa Barat (Jabar) di ajang PON XX 2021 Papua.


Indra sukses meraih medali emas tersebut pada nomor pertandingan putra Kayak Dobel 1.000 meter bersama pasangannya Agus Mulyana.

Pria yang lahir di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini mengaku sangat bersyukur baru pertama kali mengikuti kejuaraan PON langsung mendapatkan medali emas.

“Tentunya sangat bangga mendapatkan medali emas pertama untuk Jabar dan pertama kali juga mengikuti PON langsung mendapatkan medali emas, ” ungkap Indra, Jumat (8/10).

Raihan Indra sangat sempurna saat berhasil mendapatkan medali emas keduanya pada nomor pertandingan putra kayak 4.

Hal itu membuat dirinya merasa bersyukur atas pencapaian dan bisa membanggakan nama daerahnya Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan FPOK ini mengaku mencintai olahraga kayak ini sudah sejak kelas 5 SD.

Kala itu, ia mengaku tertarik akan olahraga air ini berawal dari dirinya yang tempat tinggalnya berada dekat dengan danau di Pengalengan.

Selain itu dirinya juga terinspirasi dari kakaknya bernama Selvianti Devi Hidayat yang merupakan seorang atlet dayung.

“Dari SD sampai SMP saya senang mengikuti olahraga dayung dan olahraga lainnya renang, tapi fokusnya saat kelas 3 SMP ikut PPLP dan sampai sekarang. Itu terinspirasi dari kakak saya juga atlet dayung, ” ungkapnya.

Anak dari Rahmat Hidayat dan Hartini ini akan kembali bertanding pada pertandingan Putra di nomer Dragon Boat dan berharap bisa menorehkan prestasi menyumbangkan mendali emas ketiganya. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds