Protes Banyak Travel Gelap, Sopir Elf Cianjur Bakar Ban di Terminal

Ratusan sopir elf di Kabupaten Cianjur Selatan membakar ban mobil di tengah terminal, Kamis (7/10/2021). (ist)

Ratusan sopir elf di Kabupaten Cianjur Selatan membakar ban mobil di tengah terminal, Kamis (7/10/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com – Ratusan sopir elf di Kabupaten Cianjur Selatan membakar ban mobil di tengah terminal, Kamis (7/10/2021). Hal itu merupakan aksi dari buntut protes maraknya travel gelap membawa penumpang.


Beruntung aksi berhasil diredam setelah water canon dari unsur Polres Cianjur dan TNI membubarkan sopir yang terus meneriakkan aksi protes.

Selain itu ban mobil disemprot air dari water Canon dan ratusan sopir diminta untuk menahan diri dan berdialog dalam menyampaikan aspirasi.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, yang ikut turun tangan langsung meredam aksi mengatakan, akan menampung aspirasi para supir dan mencari solusi serta memerintahkan jajarannya untuk menindak travel gelap yang beroperasi ke selatan Cianjur.

Baca Juga: Fasilitas Elf Harus Ditambah, Wagub Jabar: Alat Prokes Covid-19 Wajib Ada

“Kami tentu akan menampung aspirasi dari para sopir, kami siap menengahi dalam mencari solusi serta menindak travel gelap yang kedapatan beroperasi ke selatan,” tuturnya.

Seorang sopir elf, Harapan Sembiring mengatakan, sudah berhari-hari sopir Elf Cianjur Selatan mengeluhkan kurangnya pendapatan bahkan tak ada penumpang karena kembali maraknya travel gelap.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di KM 137 Cipali, Sopir Mini Elf Jadi Tersangka 

“Bisa dibayangkan kami berhari-hari harus diam di terminal untuk menunggu penumpang, kadang dapat satu penumpang kami terpaksa berangkat, sedangkan biaya solar begitu tinggi,” ungkapnya.

Aksi ratusan sopir kini berhasil diredam pihak kepolisian dan TNI, mereka akhirnya melipir duduk di kantin-kantin terminal tak jauh dari kantor Dishub Terminal Pasirhayam sambil menunggu koordinator sopir yang beraudiensi dengan Dishub Cianjur.

(arh/byu/radar cianjur)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …

Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

POJOKBANDUNG.com- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 yang terjadi pada Natal …