Kolaborasi Pemprov Jabar, Pemkab Indramayu dan PT KPI Unit Balongan Sediakan 5.000 Dosis Vaksin Kedua

TINJAU: Kepala DPMD Provinsi Jabar, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc saat meninjau vaksinasi dosis kedua di sentra vaksin PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan. (ist)

TINJAU: Kepala DPMD Provinsi Jabar, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc saat meninjau vaksinasi dosis kedua di sentra vaksin PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan. (ist)

POJOKBANDUNG.com, INDRAMAYU – Pemeritah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu dan PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan, kembali menggelar vaksinasi massal untuk warga umum 12 tahun ke atas. Ini merupakan penyuntikan 5.000 vaksin untuk dosis kedua, dimana sebelumnya dosis pertama dengan jumlah vaksin yang sama disuntikan pada September lalu.


Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc, yang baru dilantik dua minggu lalu sebagai Kepala DPMD Provinsi Jabar hadir secara pribadi meresmikan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di sentra vaksin PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan.

Menurutnya, berdasarkan data Divisi Percepatan Vaksinasi per 3 Oktober 2021, kecepatan rata-rata maksimal 7 hari terakhir vaksinasi di Jabar tercatat 285.649 dosis per hari.

Jumlah total dosis 1 dan 2 yang telah dilakukan sebanyak 24.922.034 dosis atau 32,87%. Terdiri dari dosis 1 sebanyak 16.317.323 (43,04%) dan dosis 2 sebanyak 8.604.711 (22.07%).

Baca Juga: Perkuat Komitmen, DPMD Jabar Gelar Rakor Pembangunan Desa dan Perdesaan

“Selain ikhtiar dalam upaya mencegah terpapar virus Covid-19, vaksinasi ini juga diharapkan dapat mendorong percepatan pembentukan herd immunity (kekebalan komunal) 37,9 juta warga Jabar pada Desember 2021,” tutur Dicky Saromi.

Sementara itu, Pemkab Indramayu yang diwakili Kepala DPMD Kabupaten Indramayu Sugeng Heriyanto dan Dinkes Kabupaten Indramayu, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jabar atas bantuan vaksin, khususnya bagi masyarakat Indramayu dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: DPMD Jabar Gelar Vaksinasi Massal untuk Usia 12 Tahun ke Atas dan Masyarakat Umum

Pemberian 5.000 dosis vaksin kedua untuk masyarakat Indramayu direncanakan berlangsung selama 3 hari dan bertepatan dengan menyambut Hari Jadi Indramayu Ke-494 yang jatuh pada Kamis (7/10/2021)

Guna mensukseskan kegiatan vaksinasi dosis kedua, DPMD Provinsi Jabar juga menerjunkan sejumlah Pendamping Posyandu Juara dan Patriot Desa.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …