Teras Caf 1st Series Jadi Ajang Pemanasan Atlet Nasional dan 300 Pembalap

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Teras Caf 1st Series yang terselenggara tiga hari berjalan, yakni pada Jumat 1 Oktober hingga Minggu 3 Oktober 2021, di lokasi Cikole Bike Park, Lembang, Jawa Barat, melibatkan 384 riders berlangsung penuh kejutan.


Hal itu, Yanuar Anugrah, Founder CAF’S Technology & CAF Group mengungkapkan, salah satu kejutan dari kompetisi sepeda gunung Downhill – Enduro yang mulanya hanya berjalan dua hari. Karena demi memenuhi tingginya permintaan peserta. “Khusus di hari Jumat sebelum ceremonial opening, Teras Caf juga menggelar untuk kelas Exhibition. Artinya kita juga ingin mefasilitasi racer-racer yang menggemari sepeda gunung khususnya Downhill ini,” ungkap Yanuar bersemangat.

Sementara itu, lahirnya Teras Caf 1st Series yang dilatar belakangi oleh kerinduan para penghobi sepeda gunung Downhill (DH) dan Enduro yang tersebar di Indonesia untuk merasakan lagi serunya kompetisi balap sepeda. Dengan kejutan lainnya, Yanuar pun menambahkan dalam event balap sepeda juga diikuti beberapa atlet nasional, seperti Popo Aryo Sejati Men Elite 2007 dan Tiara Andini Prastika peraih medali emas Asian Games 2018. “Artinya dengan kehadiran atlet nasional selain dijadikan ajang pemanasan, juga turunnya atlet nasional memecut para rider,” timpal Yanuar.

Masih terkait dengan atlet nasional, Founder CAF Widiyono menambahkan, dari kegiataan ini yang juga dijadikan ajang silaturahmi antar riders. “Kami juga menyelipkan sisi edukasinya, semacam talk show dengan mendudukan atlet nasional untuk berbagi ilmu kepada calon-calon baru atlet prestasi kedepannya,” kata Widiyono, mengakui event Teras Caf selain dari kota Bandung, juga hadir pembalap dari Jabodetabek, Yogyakarta, Jepara, Purwokerto, Palembang, dan terjauh dari Batam.

Sedangkan kompetisi lomba balap sepeda Downhill – Enduro yang mengacu kepada kepada regulasi lomba yang ditetapkan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dan Union Cycliste Internationale (UCI) yaitu Federasi Balap Sepeda Dunia. Dalam kompetisi ini, Widiyono menerangkan terdaat 14 kelas yang dilombakan, mulai dari pra youth, penghobi dewasa hingga atlet profesional.

Untuk kategori kelas yang dilombakan terbagi dua, yakni Kelas Prestasi dan Kelas Hobi.

Untuk Kelas Prestasi; Men Elite (>19 tahun), Women Elite (>19 tahun), Men Junior (17-18 tahun). Selanjutnya dengan Kelas Hobi; Men Youth (15-16 tahun), Men Sport A (19-24 tahun), Men Sport B (25-29 tahun), Master Expert (30-44 tahun), Master A (30-34 tahun), Master B (35-39 tahun), Master C (40-44 tahun), Master D¬ (45-49 tahun), _Master E (>50 tahun), dan Women Open (>15 tahun). Atas tingginya antusiasme dan keinginan TERAS CAF untuk melakukan pembibitan rider di masa depan, maka dibuka kelas Exhibition (12-14 tahun).

(apt)

 

Loading...

loading...

Feeds