Tunggu Intruksi Pusat, Siswa PTM di Bandung Akan Swab Tes

PTM: Guru mengajar kepada murid secara daring dan luring saat hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SD Ar Rafi, Kota Bandung, Rabu (8/9/2021). (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

PTM: Guru mengajar kepada murid secara daring dan luring saat hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SD Ar Rafi, Kota Bandung, Rabu (8/9/2021). (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyatakan siap untuk melakukan swab tes untuk siswa yang mengikuti PTM. Tes Covid-19 dilakukan untuk memastikan kondisi penyebaran pandemi di lingkungan sekolah.


“Kami sudah menentukan dan memilih sekolah mana dan siapa melaksanakan tes swab secara acak,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Hilman Ginanjar, kepada wartawan, Senin (4/9/2021).

Menurut Hikmat, sekolah yang siswanya akan diswab berasal dari semua jenjang. Pihaknya saat ini hanya tinggal menunggu kebijakan dari pusat kapan akan dilakukan kebijakan tersebut.

“Semua ditentukan oleh pemerintah pusat, kita hanya menyiapkan siswa yang akan diswab saja,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Hikmat mengatakan belum menerima laporan adanya siswa atau civitas pendidikan yang terdampar Covid-19. Bahkan, lanjutnya, semua pihak sangat antusias dengan adanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ini.

“Kami belum menerima laporan,” tambahnya.

Baca Juga: Dukung PTM Terbatas, Civitas Akademika dan Alumni SMA 5 Bandung Gelar Vaksinasi Massal

Sampai sekarang, Hikmat mengatakan jumlah sekolah yang akan diferivikasi terus mengalami penambahan. Pada tahap 1 ada sekitar 330 sekolah yang sudah melaksanakan PTM terbatas. Setelah itu menyusul pada tahap 2 sekitar 1.668 sekolah.

“Sekarang sudah akan bertambah lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan Kota Bandung terus menggenjot percepatan vaksin untuk anak usia 12-17 tahun. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan PTM terbatas bisa lebih baik.

“Alhamdulillah kita mendapatkan suplay vaksin sinovak sebanyak 600 ribu dosis,” katanya.

Baca Juga: Penambahan Sekolah yang Menggelar PTM Tunggu Izin Orang Tua dan Satgas

Ditambah dengan vaksin moderna untuk umum yang sudah didistribusikan untuk 4 rumah sakit di Kota Bandung yakni RSHS, RS UD Ujungberung, RSKIA Kopo dan RS Al Islam.

“Masing-masing mendapatkan 1.000 dosis vaksin. Jadi kita punya 4 ribu dosis vaksin moderna untuk dosis 1,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …