Pembukaan PON Papua, Protokol Kesehatan Tetap Ketat

POJOKBANDUNG.com- MENPORA Zainudin Amali optimistis acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10) malam, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura bakal berjalan lancar.


Kehadiran Presiden Joko Widodo, diyakini juga akan membuat opening ceremony ini semakin meriah.

Menpora Amali yang sudah meninjau langsung gladi bersih pembukaan mengatakan akan ada beberapa tamu undangan baik dari kementerian dan lembaga pemerintah yang hadir langsung.

“Saya sudah melihat langsung bagaimana proses pembukaan PON XX. Insyaallah dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Saya optimis pembukaan PON XX Papua akan berjalan lancar,” kata Menpora Amali.

Persiapan upacara pembukaan sudah maksimal dan terlihat rapi dalam gladi resik. Karena itu, kini tinggal memastikan bagaimana penerapan protokol kesehatan ketat dijalankan di stadion anyar kebanggaan Papua tersebut.

“Seperti yang saya sampaikan, walaupun upacara pembukaan dilakukan dengan meriah tetapi tetap dengan prokes yang ketat. Mereka yang datang ke acara itu sudah terseleksi, tidak sembarangan bisa masuk. Sekitar sepuluh ribu bangku saja yang diisi, dari total 40 ribu kapasitas,” tegasnya.

Berkaca kepada kondisi Pandemi Covid-19 yang ada saat ini, Menpora Amali mengakui pembukaan tidak akan glamor. Namun, kemeriahan, kebanggaan dan perkembangan pesat di Papua bakal terlihat di acara pembukaan nanti.

(dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds