Soal Izin Konser Musik dan Resepsi Pernikahan di KBB, Ini Kata Hengky Kurniawan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat soal pelonggaran izin mengadakan konser musik dan acara resepsi pernikahan.


Pasalnya, KBB saat ini masih merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bandung Barat masih menerapkan PPKM Level 3, dimana dalam penerapannya konser musik belum diizinkan. Sedangkan resepsi pernikahan masih dibatasi untuk 20 orang.

“Saya baru baca sekilas kemarin. Kita masih tunggu aturan turunannya dari pemerintah pusat dan pemprov Jabar terkait (konser musik dan resepsi pernikahan) ini,” kata Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Selasa (28/9).

Meski begitu, Hengky menilai pelonggaran izin konser musik dan acara resepsi pernikahan merupakan angin segar bagi pelaku industri kreatif.

Pelaku EO dan musisi selama Pandemi Covid-19 tak mendapat penghasilan bakal kembali mulai dapat pekerjaan.

“Saya rasa ini angin segar terutama bagai pelaku EO dan pelaku industri kreatif. Karena di Bandung Raya ini banyak even yang biasa dibuat seperti konser musik dan even olahraga,” jelasnya.

Menurut Hengky aturan dari pusat diperlukan sebagai dasar bagi pemerintah daerah meneruskan kepada pelaku industri kreatif.

Ia berharap masyarakat tetap patuh pada prokes dan kalau bisa peserta yang hadir adalah warga yang telah divaksin.

“Dengan adanya izin dari pemerintah pusat dibarengi prokes yang ketat tentu ini jadi angin segar. Semoga pelaku industri kreatif mulai dari EO hingga musisi bisa mendapatkan pemasukan lagi,” tuturnya.

“Semoga dengan langkah ini dibuka ekonomi bisa bangkit kembali. Kita makin bisa adaftasi dengan keadaaan,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …