Begini Cara Mendapatkan Manfaat Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan dari BPJAMSOSTEK

ILUSTRASI: Sejumlah karyawan sedang bekerja disalah satu perusahaan industri garmen. (ist)

ILUSTRASI: Sejumlah karyawan sedang bekerja disalah satu perusahaan industri garmen. (ist)

Adapun tenaga kerja yang berhak mendapatkan bantuan uang tunai adalah peserta yang telah menjadi peserta Program JKP BPJAMSOSTEK minimal 12 bulan masa iur dalam 24 bulan kepesertaan.


“Untuk menyukseskan terealisasinya bantuan ini, kami butuh bantuan semua HRD perusahaan di seluruh Kota Bandung untuk melengkapi data aset, omset tenaga kerja (NIK, nomor handphone dan email), nomor dan/atau tanggal mulai dan berakhirnya perjanjian kerja bagi pekerja/buruh dengan hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) dan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT),” tandas Erni.

Baca Juga: Kena PHK, Tenang! Ada Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan dari BPJAMSOSTEK

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat, Dodo Suharto mengatakan, bentuk program terbaru Jaminan Kehilangan Pekerjaan sangat bermanfaat bagi pekerja yang baru saja kehilangan pekerjaan sehingga pekerja merasa lebih tenang.

“Semoga dengan program terbaru ini peserta semakin terlindungi dan bermanfaat bagi pekerja dan keluarganya,” ucap Dodo.

Dodo menambahkan, manfaat lain dari program tersebut selain uang tunai yaitu berupa pelatihan kerja. Manfaat ini diberikan secara online maupun offline melalui lembaga pelatihan kerja milik pemerintah, swasta, atau perusahaan yang sudah terverifikasi oleh sistem informasi ketenagakerjaan.

“Manfaat ini bisa diambil jika peserta sudah menyelesaikan iuran paling sedikit 12 bulan dalam 24 bulan kepesertaan sebelum PHK,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …