Dukung PTM Terbatas, Civitas Akademika dan Alumni SMA 5 Bandung Gelar Vaksinasi Massal

VAKSIN: Sejumlah pelajar dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin Covid-19 di SMA 5 Bandung. (ist)

VAKSIN: Sejumlah pelajar dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin Covid-19 di SMA 5 Bandung. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat banyak mendapatkan bantuan untuk capaian vaksinasi Covid-19, selain bagi warga umum, juga bagi civitas Pendidikan. Setelah para pengajar, sekarang bantuan datang untuk para siswa yang tengah dan akan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.


Ikatan Alumni SMAN Bandung menyelenggarakan acara unik yang digelar pada 25 September lalu. Mengusung tema Aksi Lima Vaksin Gendong dimana seluruh Civitas Akademika Sekolah dan Para Alumni SMA 5 Bandung saling mengajak untuk turut serta divaksin.

“Ini merupakan vaksin ke dua, yang pertama pada 28 Agustus lalu diikuti peserta 1.100 orang, sedangkan di vaksin kedua sekitar 1.000 orang,” ujar Wakil Ketua Ikatan Alumni SMA 5 Bidang Eksternal, Nur Dina.

Menurut Dina, baik pada vaksin pertama maupun kedua uniknya semua tenaga Kesehatan, para panitia, administrasi kesehatan, para vaksinator terdiri dari 50 orang dokter spesialis dan dukungan logistik adalah kesemuanya dari para Alumni SMAN 5 Bandung berbagai angkatan tua dan muda menyatu bersinergi dengan panggilan akang-teteh.

Menurut Dina, acara ini digelar untuk mendukung program pemerintah agar para siswa bisa melaksanakan pembelajaran dengan system hybrid.

“Kami menggelar acara ini, untuk membatu Pemprov Jabar mencapai herd immunity dan untuk membantu para siswa yang akan melaksanakan PTM,” tambah Dina.

Untuk memeriahkan suaasana, sambil menunggu observasi para peserta vaksin dihibur tampilan DJ Oleh Kang Herry Iskandar yang merupakan Anggota Kominitas DJ SMA Negeri 5 dan hiburan screen layar lebar tampilan media visual.

Sehingga para peserta terhibur dan tidak jenuh menunggu. Bergabung pada acara tersebut para Komunitas Unit Kegiatan SMA Lima antara lain PPA Sadagori, Paguyuban Alumni Keamanan Lima (PAKL), Paskibraka, Getball, dll.

Para peserta saat pendaftaran diberikan voucher belanja discount 70% dan saat pulang dengan membawa Goody Bag dari berbagai partisipan sebagai buah tangan kegiatan.

Acara ini diantaranya dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga merupakan alumni SMAN 5 Bandung, Ka Satgas Covid Jabar, KA Satgas percepatan penanganan Vaksin Jabar.

Loading...

loading...

Feeds

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …