Ziarah ke Makam Leluhur Bandung, Mang Oded Pesan Begini

Walikota Bandung Oded M.Danial didampingi Siti Muntamah Oded saat ziarah ke makam leluhur Kota Bandung. (Foto: Murwani Rokhayati/ Radar Bandung)

Walikota Bandung Oded M.Danial didampingi Siti Muntamah Oded saat ziarah ke makam leluhur Kota Bandung. (Foto: Murwani Rokhayati/ Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sambut HJKB ke 211, jajaran pimpinan Kota Bandung melakukan ziarah Bersama ke makam leluhur. Nampak dalam rombongan beberapa orang keluarga para leluhur Bandung termasuk keluarga Raden Dewi Sartika.


Pada Kesempatan ini, Walikota Bandung Oded M.Danial yang didampingi Siti Muntamah Oded menyampaikan bantuan kepada para penjaga makam yang selama ini memastikan makam tetap dalam keadaan baik dan bersih. Bantuan yang diberikan selain sembako, paket imun dan sejumlah uang.

Pada kesempatan ini, Mang Oded sapaan Oded M Danial mengajak warga Kota Bandung untuk mengenang jasa para pahlawan dan leluhur Kota Bandung. Oded berharap dengan kegiatan berziarah ini, akan jadi semangat melakukan pembangunan di Kota Bandung.

“Kita harus ingat, nanti kita juga akan seperti mereka para leluhur, yaitu dipanggil oleh yang maha pencipta,” ujar Mang Oded yang ditemui usai ziarah, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Sambut HJKB, Pemkot Bandung Terima Bantuan Alat Medis

Mang Oded mengingatkan, jasa para pahlawan yang sudah memeperjuangkan kemerdekaan harus dihargai. Salah satu bentuk penghargaan adalah dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan.

Bagi Mang Oded, sosok pahlawan merupakan kader bangsa yang luar biasa. Ia menilai mereka punya integrgitas dan kecintaan kepada tanah air.

“Kita harus tetap melakukan pembangunan meski di tengah-tengah pandemi seperti sekarang,” tegasnya.

Baca Juga: Sambut HJKB ke-211, Pemkot Bandung Gelar Bebersih Lingkungan Serentak

Semangat pejuang bangsa bagi kepemimpinan pasangan Oded-Yana, bisa terlihat dari visi misinya. Seperti unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

“Visi unggul bisa dita lihat dengan pembangunan SDM, agar Kota Bandung memiliki warga yang unggul dan memiliki kecerdasan baik spirit dan intelektual yang bagus,” tambahanya.

Sedangkan untuk nyaman, Mang Oded memastikan Pemkot Bandung melakukan banyak pembangunan untuk membuat warganya merasa nyaman. Selain itu, Pemkot Bandung juga akan berusaha agar waarganya sejahtera. Sedangkan untuk Bandung agamis, Oded berharap warga Kota Bandung bisa membingkai kehidupan dengan agama.

“Karena bagaiamanapun hidup kita, jika tidak dibingkai dengan agama akan hampa,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …