Ingin Masuk BIP, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Pengunjung saat mengakses Aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk Bandung Indah Plaza (BIP). (Foto: Murwani Rokhayati/ Radar Bandung)

Pengunjung saat mengakses Aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk Bandung Indah Plaza (BIP). (Foto: Murwani Rokhayati/ Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memberi relaksasi untuk sektor niaga, salah satunya mal. Kebijakan penerapan protokol kesehatan (prokes) wajib dipatuhi, salah satunya pengunjung wajib aplikasi PeduliLindungi.


Marcom Manager BIP dan Istana Plaza, Aditia Fahmi mengatakan, selama mal kembali beroperasi pihaknya menerapkan prokes ketat.

“Kami tidak menerima pengunjung yang sudah divaksin tapi tidak bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi dan tidak bisa menunjukkan kartu vaksin. Itu sudah menjadi syarat dari pemerintah,” ujar Aditia kepada wartawan, kemarin.

Meski demikian, Adit mengatakan, pihaknya akan membantu jika ada pengunjung yang kesulitan untuk mengakses aplikasi tersebut.

“Selama ini hambatan yang dihadapi pengunjung soal teknis seperti signal atau semacamnya. Tapi kalau memang ada kesulitan lain, akan kami bantu,” terangnya.

Menurut Aditia sejak diperbolehkannya anak umur di bawah 12 tahun masuk mal, pengunjung ke BIP mengalami peningkatan walau tidak signifikan. Sejak dibuka banyak ibu-ibu yang datang membawa anaknya. Mereka datang untuk membeli keperluan rumah tangga dan membeli kebutuhan sekolah.

“Ya kalau di rata-rata sekitar dua kali lipat,” jelasnya.

Aditia mengatakan, yang menjadi penekanan kepada orang tua yang membawa anaknya adalah, orang tua sudah divaksin, anak didampingi orang tua dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang tinggi.

“Tetap harus menjaga protokol kesehatan, membawa handsanitizer dan menggunakan masker,” tuturnya.

Untuk jam buka, di BIP bisa dibuka pada pukul 11.09 WIB – 21.00 WIB pada untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan buka pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB.

“Meskipun aturannya bisa buka dari jam 09.00 WIB. Tapi untuk hari-hari biasa kami tetap buka pada pukul 10.00 WIB,” imbuhnya.

Salah seorang pengunjung BIP yang membawa anaknya, Dadang Ruswana (52) mengatakan, dirinya sangat senang bisa membawa anaknya ke mal.

“Karena selama ini kan anak-anak jenuh tinggal di rumah dan tidak bisa ke mal. Anak saya sebenarnya senang datang ke arena bermain seperti game master, tapi kan belum bisa dibuka,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds