Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Tokopedia Diminta Bantu Tingkatkan Kualitas Produk UMKM Bandung

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat acara virtual media briefing: semarak Hari Jadi Ke 211 Bandung dan Skselerassi Tumbuh Kembang UMKM Makmin Lokal, Kamis (23/9/2021). (ist)

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat acara virtual media briefing: semarak Hari Jadi Ke 211 Bandung dan Skselerassi Tumbuh Kembang UMKM Makmin Lokal, Kamis (23/9/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta platform Tokopedia membantu UMKM di kota kembang untuk bisa meningkatkan kualitas produk dan daya jual.


Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana berharap, Tokopedia bisa meningkatkan penetrasi pasar sehingga bisa menembus pasar lebih luas.

“Sebagaimana kita ketahui pandemi covid-19 menjadi hambatan untuk mengembangkan usaha. Karenanya sangat diharapkan bantuan platform online untuk membantu UMKM,” ujar Yana Mulyana dalam acara virtual media briefing: semarak Hari Jadi Ke 211 Bandung dan Akselerasi Tumbuh Kembang UMKM Makmin Lokal, Kamis (23/9/2021).

Yana menegaskan, pelaku UMKM merupakan sektor yang paling kuat dan paling tahan terhadap kondisi krisis. Sementara itu, kepada para pelaku UMKM, Yana meminta agar melakukan inovasi dan berkreasi agar bisa meningkatkan kualitas sehingga bisa berasing.

“Mudah-mudahan pasca pandemi ini ekonomi kembali pulih. Karena UMKM termasuk yang paling tahan dengan krisis. Kami berharap pelaku UMKM juga bisa berkembang dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Emmiryzan mengatakan, pada kuartal ke II tahun 2021 mengalami kenaikan sekitar 60 persen dari kuartal sebelumnya.

“Kami sudah memberikan dukungan untuk pelaku UMKM salah satunya dengan gencar melancarkan kampanye,” terangnya.

Sasarannya, kata dia, selain membantu pelaku UMKM juga untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya. Selain itu, Tokopedia juga punya program toko mart yang bisa memberikan pelayanan jual beli sembako dari toko ke pembeli terdekat.

“Kami juga punya program Bangga Produk Indonesia, agar produk buatan anak negeri bisa menjadi raja di negeri sendiri,” imbuhnya.

Menurut Emmiryzan, pihaknya juga memberikan pendampingan bagi para pelaku UMKM terutama untuk yang pertama mengakses platform ini. Mulai dari cara bagaimana cara pakai Tokopedia, cara buka toko, cara upload sampai cara pengiriman.

“Kami juga mengupayakan agar Tokopedia bisa menampung penjual baru sebanyak-banyaknya. Misalnya produk yang laris di Tokopedia adalah makanan masih, seperti seblak, batagor dan makanan khas Kota Bandung lainnya,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …