1.152 Guru dan 2.478 Siswa di Jabar Terinfeksi Covid-19 Selama PTM Terbatas

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  PTM terbatas di Jawa Barat (Jabar) telah memicu penyebaran kasus Covid-19.


Ribuan guru dan ribuan siswa disebut terinfeksi virus tersebut, yang terungkap berdasarkan temuan survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Berdasar data dari laman https://sekolah.data. kemdikbud.go.id/, ada 1.152 guru dan tenaga kependidikan serta 2.478 siswa di Jawa Barat yang terinfeksi Covid-19, dengan 149 sekolah terindikasi menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Dari jumlah itu, kasus paling banyak terjadi di jenjang pendidikan tingkat SMA, tercatat 4,66 persen atau 16 sekolah dari 343 sekolah.

Lalu untuk jenjang PAUD sebanyak 29 sekolah atau 1,89 persen, SD 61 sekolah atau 2,14 persen.

Sementara, klaster SMP 24 sekolah atau setara 2,15 persen. SMK ada 9 sekolah atau 1,72 persen dan SLB 2 sekolah atau 2,06 persen.

Terkait data itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan, secara prosedur sekolah-sekolah yang kedapatan ditemukan kasus maka harus menghentikan kegiatan PTM terlebih dahulu.

“Kalau ada klaster, saya sudah perintahkan dihentikan, diteliti, di-tracing, itu sudah prosedur, jangan sampai anak dikorbankan,” ujar Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (23/9).

“Tapi kalau tidak dibuka PTM, jumlah sekolah banyak sekali kita kan sudah tidak buka setengah tahun, mudaratnya kan juga banyak sekali ya, jadi kita situasional,” sambungnya

Pria yang kerap disapa Emil ini menegaskan agar SOP PTM terbatas di Jabar benar-benar dijalankan. Dengan adanya kasus, kontak erat bakal dilakukan.

“Tolong laksanakan (SOP) dan sudah saya perintahkan hentikan PTM, cek semua guru sekolah, lingkungannya sampai terlacak semuanya dengan sistem tracing,” jelasnya. (muh)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …