6 Kecamatan di KBB Jadi Fokus Percepatan Vaksinasi Covid-19

DIVAKSIN: Seorang warga sedang divaksin Covid-19. (ist)

DIVAKSIN: Seorang warga sedang divaksin Covid-19. (ist)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Enam kecamatan di Kabupaten Bandung Barat menjadi sasaran utama percepatan vaksinasi Covid-19.


Hingga saat ini progres vaksinasi dosis satu baru untuk semua kategori termasuk pelajar dan ibu hamil baru mencapai 32%.

“Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan capaian vaksinasi COVID-19 khususnya dosis satu bisa mencapai 50% di bulan ini,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan, KBB,  Nurul Rashihan, Rabu (22/9).

Ia menambahkan, untuk bisa memenuhi target tersebut pihaknya melakukan akselerasi vaksinasi COVID-19 dengan menggelar gebyar vaksinasi di 6 kecamatan yang dinilai secara jumlah penduduk cukup banyak.

“Keenam Kecamatan tersebut yakni Lembang, Cisarua, Ngamprah, Padalarang, Batujajar, dan Parongpong, dengan target 5.000/hari tervaksinasi di setiap kecamatan,” jelasnya.

Ia menyebut, Kecamatan Lembang menjadi salah satu kecamatan yang menjadi perhatian khusus mengingat daerah tersebut merupakan tujuan utama wisata.

“Penduduknya juga padat, sehingga ketika banyak yang sudah divaksin maka bakal menunjang dan mendongkrak wisata. Pendataannya camat berkoordinasi dengan desa dan pengurus RT/RW, nakesnya dari PKM yang ada di setiap desa,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat menyebutkan, jumlah kasus COVID-19 di KBB terus mengalami penurunan.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif aktif tersisa 32 orang dan angka BOR atau keterisian tempat tidur pasien isolasi di rumah sakit sudah tinggal 9,4%.

Berdasarkan data terakhir, jumlah total kasus yang terkonfirmasi mencapai 19.037. Jumlah kasus aktifnya ada 51 (2,9%), kasus sembuh 18.722 (98,3%), dan meninggal 264 (1,3%).

Total kasus tiga besar paling banyak masih ada di Kecamatan Lembang sebanyak 4.260, Padalarang 3.081, dan Ngamprah 2.030 kasus.

“Kasusnya terus turun tapi memang KBB masih PPKM Level 3 karena aglomerasi Bandung Raya,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …