Sambut HJKB ke-211, Pemkot Bandung Gelar Bebersih Lingkungan Serentak

Walikota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat bebersih di kawasan Alun-alun Bandung. (Foto: Murwani Rokhayati/ Radar Bandung)

Walikota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat bebersih di kawasan Alun-alun Bandung. (Foto: Murwani Rokhayati/ Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal mengadakan kegiatan bersih-bersih menjelang Hari Jadi Kota Bandung (HJKB). Sejumlah komunitas dan warga akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.


Semua warga diimbau menyukseskan kegiatan tersebut, minimal dengan membersihkan lingkungan sekitar. Baik dengan cara mengecat dinding, membersihkan sarana dan prasarana umum dan lain sebagainya.

Demikian juga dengan pimpinan di Kota Bandung, seperti Walikota Bandung dan Wakil Walikota Bandung yang bebersih di Kawasan Alun-alun Bandung dan Pendopo Kota Bandung, tak terkecuali dengan Sekda Kota Bandung yang bebersih di Kawasan Jalan Ir H Djuanda.

“Alhamdulllah dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kota Bandung yang ke 211, Pemkot Bandung hari ini ada program bebersih yang diselenggarakan oleh semua komunitas teramsusk ASN,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial, kepada wartawan Selasa, (21/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak, beberapa titik pantaau diantaranya, Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia Afrika. Alun-alun Ujungberung, Jalan AH Nasution, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung.

Alun-alun Regol, Jalan Pasirluyu Hilir, Kel Pasirluyu Kec Regol. Alun-alun Cicendo, Jalan Aruna Kelurahan Husen Satranegara, Kecamatan Cicendo. Kemudian sepanjang Jalan Sukajadi. Sepanjang Jalan Ir H Juanda. Depan RS Borromeus dan di Kewilayahan lingkungan RW masing-masing.

“Semua dilaksanakan serentak di wilayah dan kecamatan hingga ke tingkat RW dalam rangka menstimulus kegiatan dalam rangka bebersih kota,” terang Oded.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Oded berharap bebersih bisa menjadi motivasi dan spirit warga Kota Bandung sehingga bebersih tidak hanya kegiatan insidentil namun bisa menjadi kegiatan keseharian.

Sementara itu, Lurah Pasteur, Aep Sahri menngatakan, kegiatan bebersih ini sudah dilaksanakan sejak Minggu dengan sasaran membersihkan di lingkungan RW dan Selasa merupakan puncaknya.

“Hari ini kami fokuskan membersihkan jalanan di sepanjang Jalan Sukajadi. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB, dibuka denga apel pagi. Yang terlibat dalam kegiatan ini ASN di lingkungan kelurahan dan masyarakat sekitar,” ujar Aep.

Kepada seluruh warga Kota Bandung Aep menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan khusunya di lingkungan dan di tingkat RW.

“Perhatikan kebersihan lingkungan masing-masing, seperti di selokan dan gang-gang kecil. Kalau hari ini, khusus di Kecamatan Sukajadi, kita fokuskan bebersih di jalan Ssukajadi dekitar PVJ,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …