Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

Ilustrasi mal di Kota Bandung. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Ilustrasi mal di Kota Bandung. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai.


Meski disebut memperhatikan, namun pada sisi lain kondisi ini bisa dinilai aman secara epidemiologis.

“Meskipun kapasitas di mal ini sudah menerapkan relaksasi 50 persen, Baik itu tertuang dalam Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) maupun dalam Perwal (Peraturan Wali Kota) dengan jam operasional dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB,” katanya, Selasa (21/9).

“Kami melakukan pemantauan, pengawasan, monitoring di 23 mal di Kota Bandung. Tetapi ini pengunjung masih sangat landai,” katanya.

Elly mengungkapkan, meskipun mal-mal atau pusat perbelanjaan di Kota Bandung telah mendapatkan relaksasi kapasitas pembukaan hingga 50 persen, tetapi persentase kunjungan terpantau tak lebih dari 20 persen.

“Saya juga harus menyampaikan bahwa untuk weekday jumlah pengunjung itu rata-rata hanya 10 persen sampai 15 persen. Sementara, untuk weekend 10-20 persen. Jadi memang tingkat kunjungan ke mal itu masih sangat memprihatinkan,” akunya.

Elly tak menyebut alasan pasti mengapa kunjungan tersebut masih rendah.

Ia hanya mengatakan hal ini justru bisa menjadi kondisi aman secara epidemiologis. Terlebih sebagian besar pegawai mal di Kota Bandung telah menjalani vaksinansi Covid-19.

Elly menyampaikan, sebanyak 16 ribu pegawai mal di Kota Bandung telah menjalani vaksinansi. Ia mengakui masih terdapat sekitar 700 pegawai di 23 mal di Kota Bandung belum mendapatkan vaksin.

“Ini bisa dijamin aman karena pengunjung yang datang ke mal itu sudah wajib divaksin meskipun baru dosis ke satu,” katanya.

“Dan pegawai di seluruh mal di Kota Bandung yaitu sebanyak 16 ribu pegawai di 23 mal di Kota Bandung Alhamdulillah sudah selesai divaksin, kecuali penyintas, yang punya komorbid dan ibu-ibu hamil atau menyusui, kurang lebih 700 pegawai (belum divaksin),” pungkasnya.

(muh)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …