Sambut HJKB, Pemkot Bandung Terima Bantuan Alat Medis

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta dan lembaga lainnya memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk keperluan medis. (ist)

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta dan lembaga lainnya memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk keperluan medis. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan tabung oksigen dan Covid kit dari beberapa perusahaan swasta dan BUMD.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang sudah memberikan CSR kepada Pemkot Bandung dalam bentuk tabung oksigen dan covid kit,” ujar Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Yana mengatakan, pihaknya memang sudah menyebar surat kepada perusahaan swasta, BUMN dan BUMD untuk memberikan CSR dalam bentuk bantuan penanganan Covid-19.

“Sebelum ini, kami meminta bantuan CSR untuk tabung oksigen. Karena saat itu di Kota Bandung angka positivity ratenya sangat tinggi, sehingga membutuhkan oksigen cukup banyak,” papar Yana.

Namun, karena pihak ketiga juga membutuhkan proses dalam pengadaan dan penyaluran CSR, sehingga baru bisa terealisasi sekarang. Padahal, untuk sekarang kasus covid-19 relatif sudah melandai.

“Setelah minta bantuan tabung oksigen, kami juga meminta bantuan untuk covid kit. Ternyata kedua kebutuhan itu baru bisa terealisasi sekarang,” tuturnya.

“Kita akan salurkan ini kepada yang membutuhkan. Untuk tabung oksigen akan kami salurkan ke Puskesmas di Kota Bandung. Sedangkan untuk covid kit akan kita salurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid,” jelasnya.

Yana berharap, masih ada pihak-pihak yang mau melakukan hal serupa untuk memberikan bantuan CSR untuk membantu menangani Covid-19.

“Saya harap ini menjadi motivasi kepada para pihak swasta yang lain, untuk memberikan sumbangan dan membantu kami dalam sama-sama menangani covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, GM Representative Office 3 Regional Metropitan Toll Road, PT. Jasa Marga, Thomas Dwiatmanto mengaku berterima kasih diberi kesempatan untuk membantu warga Bandung.

“Ini kita berikan sumbangan tabung oksigen, maupun alat medis lainnya. Ini merupakan bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kami dalam memberikan bantuan kepada warga,” tuturnya.

Khusus di momen HJKB tahun ini, pihaknya juga memasang spanduk di beberapa titik pintu tol seperti Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moh Toha dan tol Buahbatu.

Pemberian CSR ini merupakan bentuk dukungan terhadap penanganan Covid-19, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan swasta dan lembaga lainnya memberikan bantuan kepada Pemeritah Kota (Pemkot) Bandung.

Bantuan ini juga sekaligus menjadi kado untuk Kota Bandung (Hari Jadi Kota Bandung/ HJKB) yang pada 25 September berusia 211 tahun.

Bantuan tersebut di antaranya tabung oksigen, Covid-19 kit, hand sanitiser, tisu basah, masker medis, vitamin dan minuman multivitamin. Tak hanya untuk penanganan Covid-19, bantuan cat juga diberikan untuk mempercantik Kota Bandung.

Bantuan-batuan tersebut diberikan oleh PT. San Central Indah (SCI Paint), Kadin Kota Bandung, PT Akur Pratama (Yogya Group), PT. Jasa Marga Persero Tbk, PT. Kino Indonesia Tbk, PT. Pegadaian Kanwil Bandung, PT. MPP Summarecon Bandung.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …