Kebun Binatang Bandung Belum Dibuka, tapi Pengunjung Tetap Bisa Lihat Satwa, Begini Caranya

Petugas di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (FOTO: TAUFIK AHMAD HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

Petugas di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (FOTO: TAUFIK AHMAD HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden belum beroperasional normal seperti biasa. Hingga saat ini masih menyelesaikan beberapa persyaratan terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.


Akan tetapi pengunjung yang ingin beriwisata di Kebun Binatang Bandung masih bisa masuk walaupun tidak bisa berkeliling untuk melihat aneka satwa, yakni dengan makan disalah satu resto di dalam Kebun Binatang.

“Kami belum buka, hanya restorannya sudah buka. Jadi pengunjung bisa masuk dan makan di resto saja,” ucap Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii, Senin (20/9/2021).

Sulhan menambahkan, pengunjung akan mendapatkan voucher termasuk tiket masuk dan makan di restoran.

“Harga Rp75 ribu. Kalau punya voucher bisa masuk, bisa makan dan pilih salah satu dari 4 menu yang disediakan,” sambungnya.

Kata Sulhan, pengunjung yang makan di resto di Kebun Binatang bukan berarti tidak bisa melihat satwa. Pengunjung tetap bisa melihat satwa yang ada di zona Afrika.

“Pengunjung bisa lihat satwa yang di zona Afrika saja, dekat resto. Kalau ke area yang lain tidak boleh, kan belum buka. Setelah makan, ya pulang lagi biasanya,” terangnya.

“Satwa yang bisa dilihat seperti jerapah, burung unta, wild the beast, singa, zebra ada tapir, si amang dan binturong. Itu saja yang bisa dilihat,” imbuhnya.

“Pengunjung tidak bisa melihat gajah, buaya, unta dan satwa lainnya karena lokasinya cukup jauh dari resto,” katanya.

Sulhan mengungkapkan, untuk melengkapi segala persyaratan agar Kebun Binatang Bandung bisa kembali beroperasi pihaknya saat ini sedang mengurus Sertifikat Cleanliness Health Safety Environment (CHSE).

“Lagi diurus Sertifikat CHSE dan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, sejauh pemantauan Prokes yang diterapkan di objek wisata yang sudah dibuka relatif baik.

“Seperti di Kebun Binatang Bandung, itu protokol kesehatannya baik, karena memang sudah dibuka sejak PSBB sebelumnya,” terangnya.

Menurut Yana, di Kebun Binatang Bandung memang belum menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Namun semua memang sedang berproses.

“Untuk yang tidak punya smart phone, bisa menunjukan kartu vaksin,” tegasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …