Mobil Jemputan Hingga Pentas Seni di Lokasi Vaksinasi Covid-19

Sejumlah warga yang menjadi peserta vaksinasi Covid 19 tiba di lokasi vaksinasi dengan menggunakan mobil jemputan

Sejumlah warga yang menjadi peserta vaksinasi Covid 19 tiba di lokasi vaksinasi dengan menggunakan mobil jemputan

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Tujuh mobil disiagakan untuk menjemput warga Desa Panundaan, Desa Alamendah dan Desa Sugihmukti yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Hotel Abang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.


Selain itu, di tempat vaksinasi juga digelar pertunjukan seni sehingga suasana menjadi lebih menyenangkan. Total ada seribu dosis vaksin yang disediakan untuk masyarakat.

Warga Desa Alamendah Kecamatan Rancabali, Tia Kustia (48) mengaku senang dengan program vaksinasi Covid 19 yang diinisiasi oleh PT. Geo Dipa Energi. Pasalnya, Tia mengaku kesulitan mendapatkan kuota vaksin. Dan untuk menuju lokasi vaksinasi, dirinya tidak perlu susah-susah naik angkutan umum.

“Tahu ada vaksin dari pak RT/RW. Dijemput pakai angkutan yang dari Geo Dipa. Sehingga dipermudah,” ujar Tia saat ditemui di lokasi vaksinasi, Ciwidey, Minggu (19/9).

Tia datang ke lokasi vaksin dengan tetangganya. Tia mengaku tidak keberatan mengikuti program vaksinasi Covid 19 ini. Pasalnya, dirinya percaya vaksin adalah salah satu usaha untuk mengatasi pandemi Covid 19. Selain dijemput, Tia mengaku mendapatkan sembako usai divaksin.

“Senang dapat sembako, dijemput juga senang, rumah saya jauh di Alamendah. Kalau keluarga sudah divaksin,” ungkap Tia.

Seorang warga Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Cantika (15) mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil antar jemput peserta vaksinasi. Pasalnya, jalur dari rumah menuju tempat vaksinasi itu sedang diperbaiki sehingga harus memutar, maka otomatis jaraknya jadi lebih jauh.

“Ada mobil jemputan jadi senang. Apalagi bisa berangkat ramai-ramai sama teman,” ujar Cantika di lokasi vaksin.

Cantika mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan vaksinasi dan tidak ada rasa takut. Apalagi setelah divaksin, Cantika mendapatkan sepaket sembako.

“Kegiatan vaksinasi ini bagus terus dibagi sembako, jadi warga itu mau,” kata Cantika.

Selain itu, dalam kegiatan vaksinasi itu juga diisi pentas seni, yang bertujuan untuk menghibur peserta vaksinasi yang tengah menunggu pada masa observasi usai divaksin. Bahkan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan juga turut menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur peserta vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi oleh Jabar Quick Respon bersama PT. Geo Dipa Energi dan juga masyarakat di Ciwidey ini, bisa menjadi inspirasi bagi pelaksanaan vaksinasi di tempat lain. Dimana bisa mengarahkan seluruh kekuatan masyarakat dan UMKMnya diberikan wadah,” ujar Sahrul.

“Seniman juga diberikan tempat untuk bisa berkarya dan mendapatkan bermanfaat, apalagi saat ini banyak terkena dampak,” sambungnya.

Project General Manager PT. Geo Dipa Energi,  Supriadinata Marza berharap kegiatan vaksinasi tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang tinggal di desa penyangga. Kata Supriadinata, ke depan akan diperluas ke desa lain yang ada di Kabupaten Bandung.

“Kami berusaha untuk menjadi bagian dari masyarakat, nyang memiliki peran dan partisipasi dalam kesehatan dan kemajuan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Supriadinata. (fik)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …