Modal Rp 5 Juta, Loud N Clear Kini Cuan Besar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Memiliki usaha yang besar dan sukses tentu menjadi impian semua orang. Namun kenyataanya, membangun bisnis bukanlah perkara yang mudah, terutama pada seseorang yang baru memulainya dari nol.


Meski begitu, tak ada yang mustahil jika usaha tersebut diimbangi dengan ketekunan dan keuletan. Seperti yang dilakukan oleh Eka Saputra, founder dari brand clothing Loud n Clear.

Brand yang menyasar segmen musik dan skateboard ini didirikan karena memang menyukai pakaian yang simple, tshirt, jeans dan hoodie. Tapi, dalam kesempatan yang sama, ingin ada rasa bangga memakai produk dari brand sendiri.

“Awal nya dari diri sendiri yang memang suka pake pakain simple, dari situ mulai lah bikin brand sendiri. Dan keinginan untuk meramaikan industri fesyen di Bandung yang memang tersohor untuk urusan fesyen,” kata Eka.

Pria 39 tahun itu mengaku brand Loud n Clear berbeda dengan produk sejenis. Loud n Clear lebih menonjolkan sederhana dari setiap desain yang dikeluarkan.

“Yang membedakan dari mulai desain yang lebih main di typografi dan Logo-logo, karena memang saya pribadi suka yang simple aja. Tidak suka yang belibet banyak warna gitu,” ujar ayah dari satu orang anak ini.

Dalam setiap menghasilkan desain, Eka terjun langsung untuk membuatnya. Terkecuali jika ada artikel eksklusif yang bekerjasama dengan pihaknya.

“Kalau desain, semua sendiri, kecuali ada artikel exclusive, itu desainnya hasil dari buah pikir bareng-bareng antara kami dan brand/band yang dimaksud,” ucapnya.

Banyak orang beranggapan bahwa untuk memulai usaha butuh modal yang besar. Padahal, tidak selamanya usaha diukur dari banyaknya modal yang dikeluarkan.

Setidaknya hal itu dibuktikan oleh Eka. Lewat kerja keras, Eka merintis usahanya dari kecil hingga berkembang dan menembus pasar apparel nasional.

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …