Hengky Kurniawan Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 348 Ribu Dosis dalam 10 Hari

ILUSTRASI: Salah seorang peserta sedang divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Rabu (25/8/2021).

ILUSTRASI: Salah seorang peserta sedang divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Rabu (25/8/2021).

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Pemkab Bandung Barat menargetkan 348 ribu dosis vaksin Covid-19 tersampaikan kepada masyarakat dalam 10 hari.


Hal tersebut dilakukan agar target capaian 50 persen vaksinasi dapat terealisasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, persentase vaksinasi Covid-19 jika tercapai 50 persen dalam waktu cepat dapat menaikan posisi Kabupaten Bandung Barat ke PPKM level 2.

“Tadi saya perintahkan ke pak Sekda sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 dan Kadinkes untuk menyelesaikan vaksinasi dalam 10 hari, supaya target kita bisa 50 persen. Kemudian level 2 dan wisata bisa buka,” katanya saat ditemui, Jumat (17/9).

Ia menambahkan, sebelumnya Kabupaten Bandung Barat sempat mendapat hambatan dari sisi suplai vaksin untuk memenuhi kebutuhan warganya. Namun saat ini, vaksin Sinovac yang berada di gudang sebanyak 348 ribu dosis.

“Kalau kemarin ada sedikit kekurangan vaksin, tapi sekarang sudah banyak. Kita kemarin terima 348 ribu dosis,” katanya.

Dengan stok vaksin yang memadai, kata Hengky, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar upaya percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai harapan.

“Tidak ada alasan lagi kita untuk santai-santai, kita nanti rapat dengan Forkopimda dan membentuk tim kecil agar target tecapai 50 persen diakhir September Insyaallah,” ucapnya.

Rencananya vaksin tersebut akan diprioritaskan di wilayah yang secara geografis luas dan jumlah penduduknya banyak. Namun demikian, seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat bakal dijangkau dengan program vaksinasi ini

“Tentunya di 16 kecamatan dengan 165 desa. Cuma ada prioritas, nanti secara tehnis pa sekda akan bahas. Mungkin fokusnya ke kecamatan yang besar penduduknya dulu, kalo yang di kecamatan kecil mungkin di Puskesmas,” imbuhnya.

Hengky menyebut, setidaknya seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat turut berperan aktif dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Semuanya sudah siap, ada 800 nakes, tidak ada masalah. Pokoknya dari Kadinkes tidak ada masalah, kita berdoa Sama-sama semoga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds