Stadion Jalak Harupat Siap Jadi Venue Liga 1, Begini Persiapannya

SUASANA : Suasana di Stadion Jalak Harupat (SJH) Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. (ist)

SUASANA : Suasana di Stadion Jalak Harupat (SJH) Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. (ist)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Stadion Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung ditunjuk menjadi venue gelaran pertandingan BRI Liga 1 2021 pada Sabtu (18/9/2021) mendatang.


Bhayangkara FC vs Madura United dan PSM Makasar vs Persebaya Surabaya akan menjadi tim yang bertanding di stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu menyambut baik kepercayaan PT. LIB yang menunjuk SJH sebagai tempat pertandingan sepak bola kasta tertinggi tersebut. Katanya, sarana dan prasarana yang dibutuhkan sudah siap.

“Dispora menerima info itu sejak dua hari yang lalu dari PT LIB. Kita sudah siap, karena perawatan seluruh fasilitas dilakukan secara rutin, seperti rumput yang dipelihara setiap hari. Jadi secara teknik sudah siap,” ujar Marlan kepada RadarBandung, Kamis (16/9/2021).

Marlan memastikan pertandingan digelar tanpa penonton dan mengenai penerapan protokol kesehatan di lokasi stadion, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT. LIB. Kata Marlan, pedagang juga tidak ada.

“Enggak ada persiapan khusus, cuman keamanan saja. Sudah siap dengan standar liga, karena kan pernah dipakai untuk Piala Menpora,” ungkap Marlan.

Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Gandi Jukardi mengatakan pada Sabtu (18/9) tersebut akan ada dua pertandingan yang digelar pada pukul 15.15 WIB sampai selesai dan pukul 18.15 WIB sampai selesai. Gandi membenarkan pertandingan tersebut digelar tanpa penonton.

“Pengamanan itu digelar oleh kami, baik PAM terbuka maupun PAM tertutup dan ada PAM jalur. Untuk pola pengamanan dan sebagainya, akan saya sampaikan pada saat sebelum pertandingan,” ujar Gandi saat dihubungi via telepon, Kamis (16/9).

Demi keamanan dan suksesnya pertandingan, Gandi mengimbau masyarakat untuk menonton Liga 1 di rumah masing-masing dan jangan menggelar nonton bareng (nobar).

“Lebih baik menonton di rumah saja, tidak usah menggelar nonton bareng, pertandingan ini digelar dengan protap pengendalian Covid 19,” pungkas Gandi.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …

Mars pun ”Pindah” ke Gurun Israel

POJOKBANDUNG.com- BAGAIMANA rasanya tinggal di Planet Mars? Enam astronot asal Austria, Jerman, Israel, Belanda, Portugal, dan Spanyol ini mungkin bisa …