Bangkitkan Geliat Ekonomi, Disperindag Kab Bandung Gencar Promosikan Produk IKM dan UKM

PAMERAN: Sejumlah pelaku IKM dan UKM Kabupaten Bandung mengikuti pameran produk yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Bandung. (ist)

PAMERAN: Sejumlah pelaku IKM dan UKM Kabupaten Bandung mengikuti pameran produk yang digelar oleh Disperindag Kabupaten Bandung. (ist)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dalam rangka memulihkan perekonomian khususnya pada sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Bandung gencar melakukan kegiatan pameran produk. Kegiatan tersebut dinilai efektif untuk mempromosikan produk IKM dan UKM asal Kabupaten Bandung.


Kepala Disperindag Kabupaten Bandung, Dicky Anugrah mengatakan pihaknya akan mendorong IKM Kabupaten Bandung bisa mempromosikan produk-produk unggulannya hingga ke tingkat nasional.

Sehingga IKM Kabupaten Bandung bisa terus bangkit walaupun ditengah kondisi pandemi Covid 19. Salah satu contohnya adalah menggelar pameran nasional produk unggulan daerah Program Kemitraan dan Binaan Lingkungan (PKBL) dan ekonomi kreatif.

“IKM yang diikutsertakan kurang lebih ada 35 dengan berbagai jenis produk, mulai dari craft, fashion, makanan termasuk kopi,” ujar Dicky didampingi Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Perdana, Minggu (12/9/2021).

Dalam kegiatan pameran produk tersebut, Disperindag Kabupaten Bandung berperan sebagai tuan rumah. Dan selain peserta dari Kabupaten Bandung, ada juga dari DPMPTSP Provinsi Bangka Belitung, PT Pupuk Kujang, DPMPTSP Papua dan BNPB.

Pada tahun 2021 ini, Disperindag Kabupaten Bandung telah menggelar dua kali pameran produk yaitu Bazar Ramadhan yang diselenggarakan di Munara Sabilulungan 99 dan di Braga City Walk.

Kata Dicky, menggelar pameran dalam suasana pandemi Covid 19 tentu berbeda jauh dengan pada saat kondisi normal, misalnya jumlah peserta yang dibatasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
Dicky mengungkapkan akan menggelar kegiatan yang serupa dalam waktu dekat atau tepatnya pada triwulan keempat. Harapannya, para IKM dan UKM tetap semangat dalam menjalankan usahanya.

“Kami akan terus mendorong agar produk unggulan Kabupaten Bandung semakin meningkat sampai tingkat nasional atau internasional,” pungkas Dicky.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds