Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Tembus 70 Persen

ILUSTRASI: Salah seorang peserta sedang divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Rabu (25/8/2021).

ILUSTRASI: Salah seorang peserta sedang divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Rabu (25/8/2021).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemkot Bandung sukses mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen dari 1.952.358 jiwa. Hingga Kamis, 9 September 2021, vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung telah mencapai 71 persen.


“Untuk dosis pertama sudah mencapai 71 persen dan dosis kedua 45 persen,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Dengan demikian, herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Bandung semakin mendekati terbentuk. “Dengan percapatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir,” tambah wakil wali kota.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bandung, Yus Bachrul Ullum siap mendukung dalam percepatan proses vaksinasi. “Apa yang menjadi tolak ukur pemerintah, kita dapat berperan aktif dalam proses percepatan ini,” katanya.

Vaksinasi Covid-19 di SMP 1 Kota Bandung hasil kolaborasi alumni angkatan 76 SMPN 1 Bandung dengan pemerintah. Terdapat tiga kelompok sasaran, yaitu siswa siswi beserta keluarga, pendidik dan tenaga kependidikan beserta keluarga, dan alumni SMPN 1 Bandung berserta keluarga.

Selain itu apabila ada dosis lebih, akan diberikan kepada masyarakat di sekitar sekolah. “Dari 3 target sasaran kelompok tersebut kami diberi jatah sebanyak 1.050 dosis,” ungkap Yus.

(*/ysf)

Loading...

loading...

Feeds