Objek Wisata di Kabupaten Bandung Bisa Dibuka, Asal . . .

MENGHADIRI : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menghadiri kegiatan workshop pelaku ekonomi kreatif di Gedong Budaya Sabillulungan Soreang. (ist)

MENGHADIRI : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menghadiri kegiatan workshop pelaku ekonomi kreatif di Gedong Budaya Sabillulungan Soreang. (ist)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Meski baru objek wisata Glamping Lakeside dan Kawah Putih yang akan dibuka untuk uji coba penerapan aplikasi PeduliLindungi, namun objek wisata lainnya di Kabupaten Bandung diminta untuk tetap bersiap.


Hal tersebut dikarenakan, jika tahap pertama berhasil maka tidak menutup kemungkinan ada penambahan jumlah objek wisata yang akan diujicobakan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, pemilihan destinasi wisata yang akan dibuka itu berdasarkan data. Jadi bagi destinasi wisata yang belum terpilih, kata Sandiaga, tetap harus memastikan kesiapannya sehingga pada saat diberikan kesempatan untuk uji coba dibuka maka sudah siap.

“Karena prosesnya ini akan bertahap, bertingkat dan berkelanjutan. Mereka harus siap seandainya ditunjuk untuk dibuka dengan protokol kesehatan dan dengan integrasi aplikasi PeduliLindungi,” ujar Sandiaga saat wawancara di Soreang, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Pemkab Bandung Akan Sediakan Lokasi Vaksinasi di Objek Wisata

Kata Sandiaga, akan ada evaluasi terhadap kegiatan uji coba pembukaan pariwisata. Jika kondisinya kondusif, maka akan ada penambahan jumlah objek wisata yang diujicobakan.

“Nanti akan dilakukan evaluasi dan seandainya sudah lebih baik keadaannya, maka akan dipertimbangkan untuk ditambahkan,” ungkap Sandiaga.

Dengan adanya uji coba pembukaan pariwisata, Sandiaga berharap masyarakat bisa membantu dalam hal penerapan protokol kesehatannya, dengan cara tidak berkerumun dan tidak memicu peningkatan penularan Covid 19.

Baca Juga: Kadin Kabupaten Bandung Sebut Pariwisata dalam Kondisi Tiarap

“Tanggung jawabnya bukan hanya di pengelola tapi juga di masyarakat, pemerintah dan semua pemangku kepentingan, agar situasi yang sudah kondusif di Kabupaten Bandung ini bisa kita kendalikan,” tuturnya.

“Kondisi Covid 19 di Kabupaten Bandung terus menunjukkan perbaikan namun kita tidak boleh euforia, kita harus pastikan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat dan disiplin,” tambah Sandiaga.

Loading...

loading...

Feeds