Hoaks Megawati Dirawat di RSPP

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (Istimewa)

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan sedang sakit dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakut Pusat Pertamina (RSPP).


Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas RSPP Agus W Susetyo membantah Presiden RI ke-5 sedang dirawat di RSPP. Sehingga dia membantah rumor yang beredar tersebut. “Enggak ada, sampai saat ini kami tidak merawat Ibu Megawati di RSPP,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Jumat (10/9).

Oleh sebab itu, Agus menegaskan kabar yang menyebutkan Megawati sedang dirawat di RSPP adalah tidak benar atau hoaks. “Yang jelas kalau di RSPP hoaks ya. Tapi kalu di tempat lain enggak tahu saya,” katanya.

Agus mengaku sejak kemarin Kamis (9/9) dirinya terus ditanya oleh awak media mengenai kebenaran Megawati mendapatkan perawatan di RSPP. Dia binggung karena ketua umum PDIP ini tidak dirawat di rumah sakit ini. “Dari kemarin Bu Mega dicariin banyak orang. Jadi di mana sih ngumpetnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa ketua umumnya Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

Hal ini dikatakan Hasto menyusul adanya hoaks yang menyebutkan bahwa ketua umumnya Megawati Soekarnoputri dikabarkan sedang sakit.

“Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan, seluruh kader PDIP selalu siap menghadapi serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke partai dan Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial. (jawapos)

Loading...

loading...

Feeds