DPMD Jabar Gelar Vaksinasi Massal untuk Usia 12 Tahun ke Atas dan Masyarakat Umum

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Kepala DPMD Jabar Bambang Tirtoyuliono dan jajaran saat tinjau gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Balongan dan Kecamatan Indramayu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Kepala DPMD Jabar Bambang Tirtoyuliono dan jajaran saat tinjau gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Balongan dan Kecamatan Indramayu.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat menggelar gebyar vaksinasi Covid-19, (10/9/2021). Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan untuk usia 12 tahun ke atas dan masayrakat umum di Kecamatan Balongan dan Kecamatan Indramayu.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan, vaksinasi massal ini sudah dilaksanakan sejak 8 dan hingga 10 September 2021.

“Data terakhir yang masuk, hingga saat ini tercatat baru 2.501 warga sudah divaksin. Jika belum memenuhi target kemungkinan gebyar vaksinasi ini akan terus berlanjut,” ucap Bambang.

Vaksinasi ini dipusatkan di Sentra Vaksinasi Pertamina RU 6 Balongan dan merupakan kolaborasi antara Pemprov Jabar dan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Pemkab Bandung Akan Sediakan Lokasi Vaksinasi di Objek Wisata

Kata Bambang, sejauh ini warga Jabar yang sudah divaksin tercatat sebanyak 17,17 juta orang atau 22,6 persen dari 37,9 juta warga. Pemprov Jabar juga hingga saat ini terus menggenjot program vaksinasi untuk mencapai target.

“Sedangkan khusus di Kabupaten Indramayu sejauh ini tercatat 415.530 orang sudah divaksin,” jelasnya.

Baca Juga: Hengky Kurniawan: PPKM Berhasil Tekan Laju Penularan Covid-19 di KBB

Dalam kegiatan gebyar vaksinasi tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan keuangan khusus desa secara simbolis dengan alokasi anggran Rp690 miliar untuk 5.312 desa dan khusus kabupaten Indramayu Rp40.1 miliar untuk 309 desa.

Kemudian penyerahan bantuan berupa laptop, banner dan billboard untuk 309 Bumdes (tahap awal diserahkan kepada 174 Bumdes) dan penyerahan bantuan 2.000 paket sembako untuk warga Indramayu.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds