Pemkab Bandung Barat Bayar Sisa Bonus Atlet yang Tertunda, Besarnya Segini

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menuntaskan bonus atlet berprestasi yang sempat tertunda sebesar Rp3,4 miliar.


Berdasarkan informasi, uang tersebut didistribusikan bagi atlet, pelatih dan mekanik olahraga yang berprestasi yang berlaga pada Porda XIII 2018, Peparda 2018 dan Sea Games 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 pihaknya memberikan sisa bonus bagi atlet yang tertunda pada tahun 2018 dan 2019.

“Dalam Haornas ini kita memberikan juga bonus untuk atlet KBB, pelatih, mekanik, official dan semua pihak yang terlibat pada Porda 2018, Poparda 2018 dan juga sea game 2019,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Hengky menambahkan, Pemkab Bandung Barat telah menggelontorkan dana untuk bonus tersebut dengan total Rp12 miliar. Dengan begitu, bonus yang dijanjikan kepada atlet berprestasi sudah tuntas sesuai dengan janji Pemkab Bandung Barat.

“Bonus yang diberikan memang ada sedikit keterlambatan dan mohon dimaklumi karena kondisi pandemi ini berdampak pada semuanya. Tapi alhamdulillah meskipun sulit, komitmen pemerintah untuk mendukung dunia olahraga tetap dijalankan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB, Ludi Awaludin menyebut, atlet berprestasi pada Porda XIII tahun 2018 sebanyak 72 orang dari 14 cabor. Kemudian pelatih/asisten pelatih/mekanik olahraga berprestasi sebanyak 56 orang pelatih dan 2 orang asisten pelatih dan 5 orang mekanik olahraga dari 29 cabor.

Selain itu, atlet dan pelatih pada Peparda V tahun 2018 sebanyak 6 orang atlet dan 14 orang pelatih dari 5 cabor serta atlet dan pelatih berprestasi pada Sea Games tahun 2019 sebanyak 7 orang atlet dan 5 orang pelatih dari cabor atletik dan dayung.

“Untuk anggaran kegiatan ini dibebankan pada APBD KBB tahun 2021. Tepatnya pada DPA Dispora di sub kegiatan pemberian penghargaan kabupaten/kota,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds