Oded Ingatkan ASN Sukseskan Program Buruan Sae

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M Danial kembali ingatkan ASN di lingkungan Pemkot Bandung untuk mensukseskan program Buruan Sae.


“Sae itu artinya bagus atau bisa juga diartikan sehat, alami dan ekonomis. Jadi apa yang dihasilkan dari pekarangan yang sehat, alami dan ekonomis,” ujar Oded, kepada wartawan usai meninjau langsung Buruan Sae di Saung Angklung Udjo, kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

Oded mengatakan, dengan buruan Sae minimal bisa memenuhi kebutuhan sendiri bahkan sekarang sudah memiliki nilai ekonomi. Sehingga, jika bisa dilakukan secara masif tentu akan lebih baik.

“Saya minta ASN untuk bisa ikut mensukseskan program ini. Targetnya, satu orang ASN bisa bertanggungjawab membimbing satu kelompok untuk buruan Sae,” jelasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, imbauan Walikota Bandung, Oded M Danial sebenarnya sudah merupakan wacana sejak lama. Untuk itu, lanjut Gin Gin, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk merealisasikan hal ini.

“Saya akan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, untuk mengatur teknisnya harus seperti apa,” tuturnya.

Gin Gin mengatakan, sebenarnya sekarang bercocok tanam bukan hal yang sulit. Selain konsep buruan Sae tidak memerlukan biaya yang mahal tutorial bercocok tanam juga sudah banyak dicari di internet.

“Kalau buruan Sae bisa menggunakan media apa saja. Bisa menggunakan peralatan yang ada di rumah. Sementara tutorial bercocok tanam bisa didapat di internet,” tuturnya.

Gin Gin berharap imbauan Walikota Bandung ini bisa terealisasi, mengingat Oded pun sudah melaksanakan program ini di pekarangan kediaman dinasnya, di Pendopo Kota Bandung.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds