Angklung Udjo Diperbolehkan Dibuka, Ini Persiapan Pengelola

Obyek Wisata Saung Angklung Udjo sudah diperbolehkan dibuka kembali untuk umum. (foto: ist)

Obyek Wisata Saung Angklung Udjo sudah diperbolehkan dibuka kembali untuk umum. (foto: ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Obyek Wisata Saung Angklung Udjo sudah diperbolehkan dibuka kembali untuk umum. Saat ini pihak pengelola sedang mempersiapkan sarana dan prasaranan penunjang protokol kesehatan (prokes).


“Kami sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan prokes ketat,” ujar Direktur Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat.

Menurut Taufik, pihaknya sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) yaitu sertifikasi yang diberikan kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata dan produk pariwisata lainnya untuk menjaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan Kelestarian Lingkungan.

“Kita sudah punya sertifikat CHSE, alhamdulilah malah yang paling pertama dan memuaskan. Terlebih, ada program Wisata Vaksin Jalanin, (jalan-jalan sambil divaksin). Itu juga membuat masyarakat sekitar kita sudah mayoritas tervaksin,” paparnya.

Selain sertifikat CHSE, lanjutnya, ada hal lain yang harus disiapkan seperti aplikasi peduli lindungi dan rambu-rambu tambahan yang harus terpasang untuk menunjang prokes terlaksana dengan baik.

“Saya harus siapkan beberapa hal, pertama daftar dulu aplikasi Pedulilindungi,” tambah Taufik

Untuk pelaksanaan pagelaran, ada beberapa hal yang diatur sehingga berbeda dengan biasanya.

“Agak berbeda dengan waktu lalu, kalau beberapa waktu lalu ada menari bersama hampir tidak ada jarak, sekarang tetap ada bermain Angklung bersama, pertunjukan tidak jauh berbeda menarinya dengan jarak. Karena itu penting bagi kamj supaya kita tetap bahagia dan sehat,” paparnya.

Sementara itu Walikota Bandung, Oded M. Danial menyambut baik Saung Angklung Udjo sudah bisa dibuka.

“Saung Angklung Udjo termasuk potensi mahal yang dimiliki Kota Bandung. Oleh karena itu, kami mendukung untuk beriprah dengan baik. Terlebih Saung Angklung Udjo sudah dikenal ke manca negara. Sehingga menjadi salah satu potensi yang membanggakan Kota Bandung,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds