Hengky Kurniawan: PPKM Berhasil Tekan Laju Penularan Covid-19 di KBB

Hengky Kurniawan saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan penyuntikan dalam vaksin uji coba vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung

Hengky Kurniawan saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan penyuntikan dalam vaksin uji coba vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyebut penerapan PPKM Level 3 di Bandung Barat berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.


Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat terus memperpanjang penerapan PPKM untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di tengah menurunnya tren kasus di Indonesia.

“Kita melihat PPKM yang sedang kita jalani saat ini berhasil, artinya perpanjangan PPKM yang dilakukan pemerintah merupakan kekhawatiran ada lonjakan kasus Covid-19,” katanya, Rabu (8/9).

Hengky mengatakan, target pemerintah pusat hingga daerah untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen di akhir tahun 2021 merupakan upaya untuk meningkatkan herd immunity warganya.

“Kita harus berbangga diri bahwa Indonesia saat ini tidak masuk 10 besar negara di dunia yang penyebaran Covid-19 nya tinggi,” katanya.

Hengky menyebut, seharusnya penerapan PPKM di wilayahnya berada pada level 2. Namun, lantaran mengikuti kebijakan aglomerasi Bandung Raya sehingga Kabupaten Bandung Barat menerapkan PPKM Level 3.

“Kalau dilihat dari Pikobar kita berada di level 2, itu bisa dilihat dari jumlah kasus yang terus menurun dan Bed Occupancy Rate (BOR) yang asalnya 95 persen sekarang diangka 11 persen,” sebutnya.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti kelonggaran PPKM yang dikeluarkan pemerintah pusat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kemarin pa Luhut katanya tempat wisata boleh buka dengan kapasitas 25 persen, tapi kita tunggu Inmendagrinya seperti apa. Yang terpenting adalah protokol kesehatan Covid-19 nya,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds