Begini Rencana dan Strategi Bank Bjb Syariah Hadapi Tantangan Industri Perbankan di Era New Normal

bank bjb syariah melakukan interaksi secara langsung kepada nasabah dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas)

bank bjb syariah melakukan interaksi secara langsung kepada nasabah dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2021 bank bjb syariah melakukan interaksi secara langsung kepada nasabah untuk menjalin pendekatan juga merealisasikan layanan terbaik untuk para nasabah, bukan hanya itu, bank bjb syariah pun mengimbau di Hari Pelanggan Nasional semua karyawan memberikan perhatian khusus kepada para pelanggan.


Menurut Direktur Kepatuhan bank bjb syariah, Affiatty Sofia Mantini, memberikan layanan terbaik merupakan kewajiban bagi bank bjb syariah, seperti memahami keinginan dan kebutuhan nasabah yang direalisasikan dengan digitalisasi produk dan layanan.

Di Hari Pelanggan Nasional ini, kata Affiatty, merupakan momentum yang pas menumbuhkan semangat bank bjb syariah untuk berkomitmen dan bersinergi dalam kemaslahatan nasabah. Bersama dengan jajaran direksi lainnya, Affiatty syariah sangat antusias melaksanakan kegiatan menyapa para nasabah di Kantor Cabang Braga dengan melayani nasabah.

“Diharapkan akan terciptanya ekosistem dimana pelanggan puas, loyal dan perusahaan maju. Dalam masa pandemi Covid-19 ini telah memaksa orang untuk masuk dalam era new normal yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker dan lainnya, dimasa ini tidak menyurutkan semangat namun malah menciptakan inovasi baru dalam pelayanan,” paparnya.

Baca Juga: Bank Bjb Gelar Acara Perayaan HUT ke-60

Pelayanan bank bjb syariah saat ini fokus pada pemasaran customer centric dan pelayanan berbasis digital untuk mempertahankan segmen pasar yang telah menjadi captive market, bank bjb syariah pun terus menyusun strategi untuk menghadapi tantangan industri perbankan seperti dalam hal bisnisnya dan juga teknologi.

“Di era pandemi Covid-19 ini dapat dijadikan kesempatan bagi bank bjb syariah untuk mencapai target-target pembiayaan lebih luas dan juga mendapatkan segmen pasar baru,” jelasnya.

Baca Juga: Dukung Geliat Ekonomi, Bank Bjb Gelar Digicash Plant Festival

Affiatty Sofia Mantini menyatakan, bahwa pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia akan terus berkembang dengan adanya layanan digital, ditambah dengan konsumen yang sudah technology savvy dimana nasabah akan lebih memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh bank yang akhirnya akan menjadi customer experience dan terakhir akan membuat nasabah loyal dengan bank bjb syariah.

Pencapaian bank bjb syariah hingga semester 1 tahun 2021 mencatatkan laba sebesar Rp 27,307 miliar, aset meningkat sebesar 21,06% dari Rp7,355 triliun Semester I tahun 2020 menjadi Rp8,904 triliun di Semester I Tahun 2021.

Dana Pihak Ketiga terealisasi sebesar Rp6,581 triliun atau meningkat sebesar 20,89% dari Rp5,444 triliun periode Semester I Tahun 2020, serta penyaluran Pembiayaan Tumbuh sebesar 12,24 % dari Rp5,481 triliun Semester I tahun 2020 menjadi sebesar Rp6,152 triliun.

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds