Ini Alasan Investasi Emas Banyak Diminati

Salah satu jenis emas yang sering digunakan sebagai investasi adalah emas mini.

Salah satu jenis emas yang sering digunakan sebagai investasi adalah emas mini.

POJOKBANDUNG.com – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dari sejak zaman dahulu hingga sekarang, perhiasan yang berbahan dasar emas menjadi kesenangan bagi semua orang. Dari bahan dasar emas inilah akan banyak dibuat berbagai macam nama perhiasan yang bukan hanya bisa digunakan sebagai perhiasan juga sebagai simbol status seseorang di tengah masyarakat.


Banyak jenis perhiasan yang dibuat dari emas seperti : gelang, kalung, cincin, liontin, anting-anting, bros, jam tangan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang menariknya, selain untuk dijadikan perhiasan, emas juga bisa digunakan untuk investasi. Dengan demikian, anda memiliki keuntungan yang dobel sekaligus dengan memiliki perhiasan emas ini. Selain memiliki koleksi perhiasan emas, anda juga juga secara tidak langsung memiliki tabungan.

Emas Mini Untuk Investasi

Salah satu jenis emas yang sering digunakan sebagai investasi adalah emas mini. Emas mini merupakan logam mulia emas 24 karat yang memiliki grammasi terkecil pertama di dunia yakni 0,0025 gram.

Emas mini ini hadir sebagai sarana solusi menabung dan berinvetasi emas jangka panjang. Anda bisa mengumpulkan emas mini dan menukarkannya dengan emas logam mulia PT ANTAM jika beratnya sudah setara. Mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram.

Keunggulan Emas Mini

Ada beberapa keunggulan dari emas mini, antara lain :

  • Emas mini diklaim sebagai sarana memiliki emas Antam yang paling mudah dan aman.
  • Emas mini ini diproduksi oleh perusahaan kerajinan logam mulia berstandar Dubai, Hongkong, dan Taiwan selama 15 tahun.
  • Emas mini telah diuji oleh PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo).
  • Produk ini sesuai dengan fatwa DSN MUI Nomor 77 tentang penjualan emas.
  • Potensi pembeli emas mini ini sangat besar.
  • Perlu diketahui bahwa bisnis emas batangan menjadi bisnis anti bangkrut, pasalnya selalu memberikan keuntungan yang lumayan, baik saat menjual atau membeli kembali, dan tidak mengenal kadaluwarsa.

Fakta Menarik Emas Mini

Harga Mulai Seratus Ribuan

Dikutip dari laman resmi yang terpercaya, emas mini dijual di harga Rp 159.900 untuk berat 0,1 gram, dan Rp 299.000 untuk berat 0,25 gram. Menurut Risono, Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis Aneka, menjelaskan  bahwa harga emas mini ini sama seperti emas antam pada umumnya yang bisa berubah-ubah mengikuti perkembangan harga emas dunia.

“Tentunya untuk mekanisme harga sama lah dengan standar harga Antam yang tentunya juga mengikuti harga emas dunia. Jadi ketika harga emas turun yang ikut turun. Jadi kita selalu mengikuti dikonversi ke dalam bentuk rupiah, tentu ada faktor kurs dolar juga,” katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/6/2021).

Bisa Ditukar Emas Antam 1 Gram

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa emas mini bisa ditukar dengan logam mulia emas Antam.

Dalam hal ini, anda nantinya bisa menukar emas mini yang sudah terkumpul seberat 1 gram dengan 1 gram emas batangan Antam di konter yang sudah menjalin kerjasama untuk mendistribusikan emas mini dan menjualnya.

Bisa Dibeli Hari Ini

Menurut Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto, mengatakan bahwa emas mini ini bisa dibeli mulai hari ini.

“Sudah mulai bisa ditemukan di toko-toko emas partner kami, jadi tidak hanya di toko-toko milik Hartadinata. Mungkin secara bertahap ya, tidak langsung semua produk akan hadir, tapi secara bertahap kita juga akan segera menghadirkan seluruh desain, seluruh jenis produk,” kata Sandra Sunanto. (mun)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds