Pasca Musda XV DPD KNPI Jabar, GM KB FKPPI Gelar Evaluasi dan Konsolidasi Kader Inti Se-Jawa Barat

Generasi Muda KB FKPPI Jawa Barat saat menggerlar rapat evaluasi dan konsolidasi Kader Inti se-Jabar di Gedung KNPI Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

Generasi Muda KB FKPPI Jawa Barat saat menggerlar rapat evaluasi dan konsolidasi Kader Inti se-Jabar di Gedung KNPI Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Generasi Muda KB FKPPI Jawa Barat akan menjadi garda depan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang berhimpun di DPD KNPI Jawa Barat.


Hal itu ditegaskan Ketua Pengurus Daerah X Generasi Muda (GM) KB FKPPI Jawa Barat, Vera Hermawan. Menurutnya, GM KB FKPPI berkomitmen terus mengawal setiap program KNPI Jawa Barat. Ia juga menyebut, bahwa KNPI adalah ruang aktualisasi bagi pemuda atau tempat berhimpunnya seluruh OKP.

“KNPI bukan milik kelompok tertentu, tapi tempat bagi seluruh pemuda,” ucap Vera saat ditemui usai kegiatan di KNPI Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

Vera menyebut, GM KB FKPPI Jabar merupakan OKP yang tersebar diseluruh daerah baik Kota atau Kabupaten. Tentunya, imbuh dia, ini menjadi ruang evaluasi sekaligus konsolidasi dalam memberikan masukan program, juga kritikan kepada kepengurusan KNPI Jabar periode 2021-2024.

“Kami akan kawal dan memberi saran bahkan kritik membangun kepada kepengurusan KNPI Jabar yang baru di bawah kepemimpinan Ridwansyah Yusuf Achmad. Kenapa? Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami (GM KB FKPPI) yang merupakan OKP dan berhimpun juga di KNPI Jabar,” tuturnya.

Baca Juga: Tak Maju Lagi dalam Pemilihan Ketua KNPI, Rio Ingin Regenerasi

Vera menambahkan, keberadaan GM KB FKPPI di tubuh KNPI sama dengan OKP lainnya memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga dan gagasan untuk kemajuan KNPI kedepan.

“KNPI adalah mitra sekaligus penyalur aspirasi khususnya terkait isu-isu strategis kepentingan pemuda terhadap pemerintah Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, kami akan terus berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan OKP di tubuh KNPI,” paparnya.

Siapkan 10.000 Dosis Vaksin Covid-19

Sebagai OKP yang berhimpun di KNPI Jabar, GM KB FKPPI sangat gencar mengaktualisasikan program kepemudaan. Yang paling konsen di bidang pendidikan dan kesehatan. Bahkan dalam waktu dekat, GM KB FKPPI Jawa Barat bakal menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk 10.000 peserta.

Gelaran vaksinasi Covid-19 massal tersebut sebagai rangkaian ulang tahun FKPPI ke-43. GM KB FKPPI Jabar diberi kepercayaan oleh pengurus pusat dalam membantu pemerintah, khususnya menekan penyebaran virus korona sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity di Jawa Barat.

“Pelaksanaan vaksinasi massal nanti tentunya kami akan mengajak KNPI dan OKP lain bahkan pelajar dan mahasiswa, untuk ikut terlibat dan berperan secara bersama-sama,” tandas Vera.

Baca Juga: Kader Beringin Kekaryaan Daftar Bursa KNPI Kota Bandung

Sementara itu, dr. Yudha Mahanatha menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal akan berlangsung sekitar tanggal 13 September 2021 bertepatan dengan HUT FKPPI ke-43 dengan menyediakan 10.000 dosis vaksin.

“Vaksinasi ini untuk umum, tapi khusus pemuda, pelajar dan mahasiswa,” ucap Yudha.

Baca Juga: Perbaiki Data Penerima Bansos Covid-19, Sahrul Gunawan Akan Panggil Dinsos dan Disdukcapil

Ia menambahkan, seluruh pengurus GM KB FKPPI di kota dan kabupaten di Jabar akan terlibat dalam gelaran vaksinasi massal tersebut. Yudha juga menyebut pihaknya akan bekerjasama dengan lembaga kesehatan seperti Dinas Kesehatan dan Kesehatan Kodam III/Slw untuk membatu jalannya proses vaksinasi.

“Seluruh pengurus GM KB FKPPI di Jabar akan terlibat. Kami juga bekerjasama dengan lembaga kesehatan untuk vaksinatornya,” ujar Bendahara GM KB FKPPI itu.

Baca Juga: Pemerintah Persiapkan Langkah Pandemi Covid-19 Menjadi Endemi

Yudha menjelaskan, pelaksanaan vakinasi rencananya bakal berlangsung selama 2 hari di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung. Para peserta diimbau membawa KTP, Kartu Pelajar atau KK untuk mempermudah proses pendataan.

“Sekali lagi kami tekankan ini untuk umum (pemuda, pelajar dan mahasiswa) bisa datang langsung ke lokasi gratis,” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

1.296 Sekolah Menjadi Klaster Covid-19 Pasca PTM

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan 42 persen satuan pendidikan di seluruh Indonesia sudah menerapkan pembelajaran tatap …