3 Pelaku Pencurian Toko di Kabupaten Bandung Ditangkap, 1 Orang Masih Buron

MEMPERLIHATKAN: Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memperlihatkan kendaraan yang digunakan pelaku pencurian dengan kekerasan. (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

MEMPERLIHATKAN: Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memperlihatkan kendaraan yang digunakan pelaku pencurian dengan kekerasan. (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Jajaran Satreskrim Polresta Bandung Bandung berhasil mengamankan 3 orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap sebuah toko di Jalan Raya Bojongsoang, Nomor 233, RT 03/ RW 07, Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Sabtu (28/8/2021). Aksi pencurian tersebut viral di media sosial. Sementara salah seorang pelaku lainnya yaitu TL masih buron.


Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, ada sebuah video viral yang memperlihatkan beberapa orang menggunakan kendaraan jeep, kemudian memasuki sebuah toko lalu mengancam penjaga toko dengan menodongkan senjata api. Kemudian mengambil barang-barang yang ada di toko.

“Mereka juga membawa senjata api yang terlihat di CCTV kemudian kita kembangkan lalu dilakukan penggeledahan dan penangkapan,” ujar Hendra saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Senin (30/8/2021).

Hendra memastikan aksi pencurian tersebut tidak terkait dengan suatu komunitas tertentu. Kata Hendra, kurang dari 12 jam usai kejadian pelaku berhasil ditangkap. Barang yang diambil hanya rokok dengan permen atau nilai total kerugiannya itu hanya sebesar Rp800 ribu. Kepada para pelaku, Hendra mengungkapkan, dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

“Kita terapkan juga terkait dengan undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata api, jadi ancamannya sekitar 12 tahun,” pungkas Hendra.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds