Perbaiki Data Penerima Bansos Covid-19, Sahrul Gunawan Akan Panggil Dinsos dan Disdukcapil

Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan

Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan akan memanggil Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung untuk menyelesaikan permasalahan data warga penerima bantuan Covid-19.


“Senin-Selasa (30-31 Agustus 2021) ada data yang belum sesuai, kita perbaiki. Nanti akan ada rapat dengan Dinsos dan Disdukcapil, saya akan panggil untuk meeting,” ujar Sahrul saat ditemui di Soreang beberapa waktu yang lalu.

Pria yang sebelumnya aktif dalam dunia entertaiment itu berharap perbaikan data warga penerima bantuan sosial itu bisa diselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

“Mudah-mudahan sesuai dengan target. Kita hanya memechingkan (menyesuaikan) data, memang PR nya seperti itu, bagaimana kerja sama dengan dinas yang lain supaya bisa terintegrasi secara sistem,” ungkap Sahrul.

“Kami di daerah hanya mengimplementasikan apa yang disarankan oleh pusat. Nantinya akan dinilai seperti apa teknisnya, kita akan ikuti,” demikian Sahrul.

Sebelumnya pada kunjungan Menteri Sosial dan sejumlah anggota DPR RI ke Kabupaten Bandung beberapa waktu yang ditemukan fakta ribuan warga Kabupaten Bandung yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) belum mendapatkan haknya.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan di era pandemi Covid 19, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan bantuan perlindungan sosial yang sebagian besar itu ada pada Kementerian Sosial. Yaitu PKH, BPNT, BST dan beberapa program lainnya.

“Masih ada yang tertahan dari kartu PKH tersebut, kira-kira masih ada sekitar 2.300 an itu cukup besar. Yang kedua untuk kartu sembako juga sekitar 5.000 an, dan BST juga ternyata ada sekitar 5.000 an yang belum terdistribusikan atau yang disebut dengan gagal salur,” ujar Ace saat meninjau penyaluran bantuan sosial di Gedung Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (27/8). (fik)

Loading...

loading...

Feeds