Kolaborasi Mendikbudristek dengan Dewan Dosen Indonesia Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia

TANGKAPAN LAYAR: Kegiatan konferensi nasional Ke-1 dengan tema “Refleksi Kemerdekaan RI Ke-76 Dalam Ragam Perspektif” digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Senin (23/8/2021).

TANGKAPAN LAYAR: Kegiatan konferensi nasional Ke-1 dengan tema “Refleksi Kemerdekaan RI Ke-76 Dalam Ragam Perspektif” digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Senin (23/8/2021).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Dosen Indonesia menggelar konferensi nasional Ke-1 dengan tema “Refleksi Kemerdekaan RI Ke-76 Dalam Ragam Perspektif”, Senin (23/8/2021). Kegiatan digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti 514 peserta serta 150 Dosen dari perwakilan perguruan tinggi.


Dalam kegiatan tersebut menghadirkan keynote speaker Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi,M.Si. Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, SH, MA.

Hadir juga sebagai Pembicara Konferensi Presidium Dewan Dosen Indonesia , Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MM. Ketua Umum Persatuan Guru Besar Indonesia, Dr. Ahmad Zakiyuddin, S. IP., M.I.Kom. Ketua Umum DPP Persaudaraan Dosen Republik Indonesia, Dr. Endang Samsul Arifin. S.H.I., M.Ag Ketua Umum DPP Forum Silaturahmi Doktor Indonesia, Ika Widiastuti, S.IP., M.AP.

Ketua Umum Perkumpulan Dosen Program Hibah Indonesia, Dr. Pitoyo, M.Ikom. Ketua Umum Ikatan Doktor Ilmu Komunikasi Unpad, Dr. Asep Kamaluddin Nashir, M.Si. Ketua Umum Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia, Mesran, M.Kom dan Ketua Umum Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: Cegah Praktik Korupsi di Dunia Pendidikan

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Dr. Ahmad Zakiyuddin, S. IP., mengungkapkan, rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan acara konferensi nasional Ke-1.

Zaki menegaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun silaturahmi, kolaborasi, serta sinergitas dalam mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Dalam mewujudkan tujuan tersebut, kami rasa sangat penting kerjasama dengan semua asosiasi dosen yang ada di Indonesia. Maka dari itu, saya mengajak kepada semua asosiasi dosen untuk bergabung dalam dewan dosen Indonesia,” ucap Ahmad Zakiyuddin.

“Konferensi Nasional Ke-1 ini menjadi wadah bagi para dosen seluruh Indonesia untuk beradu gagasan dalam upaya pengembangan pendidikan supaya lebih baik dimasa mendatang,” jelasnya.

Baca Juga: Lebih Fleksibel, Belajar Daring Jadi Alternatif Pendidikan Masa Depan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pergubi Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu dalam paparnya menegaskan, kemerdekaan saat ini bukanlah sebagai hadiah dari penjajah. Melainkan buah dari perjuangan dan jeri payah para pahlawan.

“Untuk itu refleksi kemerdekaan sangatlah diperlukan,” ungkap Gimbal.

Loading...

loading...

Feeds