Bupati Bandung Upayakan Sekolah Tatap Muka Bisa Digelar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung lakukan sejumlah persiapan untuk pelaksaan kegiatan sekolah tatap muka.


Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, pihaknya akan selalu mengusulkan kegiatan belajar mengajar secara langsung. Apalagi, kata Dadang, pihak kementerian terkait juga berharap ada kegiatan belajar tatap muka.

“Saya terus berkomunikasi, mudah-mudahan bisa terlaksana. Minimal dua shif dalam satu hari, kita akan upayakan bagaimana tatap muka ini bisa dilakukan dalam waktu yang singkat,” ujar Dadang saat wawancara di Soreang, Selasa (24/8/2021).

Pria yang akrab disapa Kang DS itu menyebut, Kabupaten Bandung siap menggelar tatap muka. Jadi, mulai sekarang akan dilakukan penataan terhadap sekolah, baik dari ruangannya dan tempat belajarnya.
“Tapi setiap siswa harus mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebelum menjalani belajar tatap muka,” ungkapnya.

Baca Juga: Lestarikan Budaya, Pengusaha Milenial Asal Kabupaten Bandung Ini Kombinasikan Aksara Sunda di Atas Kain Batik

Kata Bupati, seharusnya Kabupaten Bandung berada pada level 2, namun menjadi level 3 karena masuk dalam sistem aglomerasi Bandung Raya. Menurutnya, 80 persen wilayah Kabupaten Bandung sudah zona hijau, hanya sebagian yang masih orange dan kuning.

“Pada dasarnya zona merah tidak ada lagi, dan tidak ada lagi yang isoman di tingkat RT atau zona merah ditingkat RT,” jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Toserba Griya TKI Kabupaten Bandung

Ia berharap setiap harinya ada 40 ribu warga Kabupaten Bandung yang divaksin Covid 19. Namun karena ketersediaan dosis vaksinnya terbatas maka disesuaikan dulu.

“Pelaksanaan vaksinasi tergantung distribusi vaksinnya, karena saya berharap setiap harinya 40 ribu orang, tapi karena disini vaksinnya terbatas kita sesuaikan dulu,” terangnya.

“Tolong dipertahankan dan ditingkatkan tapi jangan terlena, kita harus waspada. Tentu protokol kesehatan ini harus ditingkatkan minimal kita harus menggunakan 1 M yaitu selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds