Bupati Bandung Sematkan Kata ‘Bedas’ pada Windy Cantika Aisah

Bupati Bandung, Dadang Supriatna berfoto bersama dengan Lifter asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika Aisah. (ist)

Bupati Bandung, Dadang Supriatna berfoto bersama dengan Lifter asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika Aisah. (ist)

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN – Bupati Bandung, Dadang Supriatna sematkan kata Bedas pada nama Windy Cantika Aisah, yang merupakan peraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram.


“Pertama saya ucapkan selamat. Jadi ananda Windy Cantika Aisah Bedas,” ujar Dadang saat kegiatan penyambutan dan pemberian penghargaan atas prestasi (kadedeuh) bagi peraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo Tahun 2021 di VIP Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, kemarin.

“Bedas ini menurut bahasa sunda itu gede tanaga. Perempuan yang bisa angkat besi itu luar biasa. Jarang orang lain bisa seperti Windy,” sambungnya.

Bupati meminta Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bandung dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung untuk melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap fasilitas olahraga.

“Saya merasa malu, karena Windy berlatih angkat besinya ini di Jakarta. Di Kabupaten Bandung sudah ada tempat latihan atlet angkat besi yaitu di Pameumpeuk. Nanti kita lihat termasuk juga cabang olahraga lain, tolong di perbaiki semua. Karena sebentar lagi kita akan memasuki ajang PON, Porda, Sea Games, hingga Asian Games,” tutur Dadang.

Sementara itu Lifter asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika Aisah mengaku tidak keberatan dengan penambahan kata Bedas pada namanya.

“Enggak apa-apa, ditambahin juga,” kata Dara asal Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

Pemudi berusia 19 tahun itu mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan kadeudeuh yang diberikan oleh Bupati Bandung. Target kedepan, dirinya akan fokus pada ajang PON, sea games hingga asean games.

“Windy tidak menjanjikan apa-apa, insyaallah Windy akan bekerja keras. Mohon doa dan dukungannya semoga mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Windy.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …