Pernikahan Lesti Kejora-Rizky Billar, Maharnya Rp1 Miliar

Pasangan Lesti Kejora-Rizky Billar. (ist)

Pasangan Lesti Kejora-Rizky Billar. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyanyi dangdut Lesti Kejora kini menyandang status sebagai istri. Pernikahannya dengan bintang sinetron dan pengusaha kuliner Rizky Billar berlangsung di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Kamis (19/8/2021).


Digelar secara tertutup, akad nikah mereka hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Acara yang mengusung konsep budaya Sunda itu disiarkan langsung di Indosiar.

Lesti memakai baju adat putih dan kain batik cokelat, lengkap dengan siger di kepalanya. Sementara itu, Billar memakai beskap putih. Pria kelahiran Medan tersebut juga mengenakan totopong beungkeut, ikat kepala khas Sunda. Sekitar pukul 10.30 WIB, ijab kabul dimulai.

Billar meminang dara asal Cianjur itu dengan mahar berupa uang dolar AS yang jika dirupiahkan mencapai lebih dari 1 miliar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan maskawin 72.300 US dolar dibayar tunai,” ucap Billar dalam satu tarikan napas.

Setelah dinyatakan sah oleh penghulu dan saksi, Billar menyerahkan maskawin itu kepada istrinya.

“Suamiku, terima kasih, alhamdulillah. Kalau mahar ada nominalnya, mudah-mudahan cinta dan kasih sayang Kakak (sapaan Billar, Red) nggak ada nominalnya,’’ tutur Lesti, lantas tersenyum.

Billar punya alasan sendiri memberikan nominal uang tersebut sebagai maskawin. Itu merupakan penanda tanggal pertemuan pertama mereka pada pertengahan tahun lalu.

“Sebenarnya ini angka pertemuan kami. Bulan 7, tanggal 23,” papar pemain sinetron Anak Jalanan itu.

Sebagaimana diketahui, pasangan berjuluk Leslar itu kali pertama dipertemukan dalam talk show yang dipandu Tukul Arwana. Kala itu, mereka jadi sorotan warganet lantaran bernasib sama.

Ditinggal nikah oleh orang yang pernah singgah di hati. Billar sedang digosipkan dekat dengan Dinda Hauw yang tak lama justru menikah dengan Rey Mbayang. Sementara itu, Lesti ditinggal mantan kekasihnya, pedangdut Rizki DA, yang menikahi Nadya Mustika.

Sejak itu, tak sedikit fans yang menjodoh-jodohkan lantaran baper dengan kedekatan mereka. Akhir tahun lalu, Billar mengumumkan bahwa mereka resmi berpacaran. Sempat dikira setting-an, Billar membuktikan cintanya dengan melamar Lesti pada 13 Juli lalu.

Sebetulnya mereka berencana menikah waktu pertama bertemu. Namun, hal itu terpaksa ditunda karena terbentur pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds