Kebakaran Hanguskan Toserba Griya TKI Kabupaten Bandung

Toserba Griya di Taman Kopo Indah (TKI) Kabupaten Bandung usai mengalami kebakaran. FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG

Toserba Griya di Taman Kopo Indah (TKI) Kabupaten Bandung usai mengalami kebakaran. FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com- Toserba Griya di Taman Kopo Indah (TKI), Desa Rahayu, Margaasih, Kabupaten Bandung terbakar, Jumat (20/8/2021). Kebakaran diduga karena korsleting listrik.


Seorang cleaning service, Endi ungkapkan, ia menerima informasi kejadian kebakaran sekitar pukul 12 malam lebih. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Endi langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

“Kejadian jam 12 malam, dengar ledakan dari warga sama satpam. Saat kejadian langsung laporan, jam 1 malam kurang damkar baru datang,” ujar Endi saat wawancara di lokasi kejadian, Jumat (20/8) pagi.

Endi menuturkan, ada sekitar 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Petugas selesai memadamkan api sekitar pukul 3 pagi. Selain petugas Damkar, juga turut hadir petugas dari Polresta Bandung.

Akibat si jago merah, diperkirakan toko mengalami kerugian miliaran rupiah. Sebab mulai barang dagangan, aset hingga brankas hangus terbakar.

Yang tersisa hanya stok barang di gudang dan itu pun jumlahnya sedikit. Kondisi belakang gedung hangus semua, lalu atap bawah belakang dan bagian dalam juga ambruk.

“Setiap malam itu yang berjaga dari pihak gedung hanya keliling di luar gedung, enggak ada korban (akibat kebakaran),” sambungnya.

Toserba ini biasanya beroperasi dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. Kata Endi, saat beroperasional itu ada kurang lebih 60 pegawai yang terdiri dari back office dan operasional.

Setelah kejadian, pagi harinya sejumlah pegawai langsung melakukan bersih-bersih. “Sekarang ditutup,” ungkap Endi.

Pantauan, Jumat (20/8) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tampak bagian atas dari gedung Toserba tersebut terbakar. Terlihat sejumlah karyawan di sekitaran lokasi kejadian. (fik)

Loading...

loading...

Feeds