Dukung Nakes RSKB Halmahera Siaga Tangani Covid-19, BPJAMSOSTEK Kirim Bantuan APD

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci, Erni Purnamawati (kiri kedua) menyerahkan bantuan APD untuk penanganan covid-19 kepada Wakil Direktur RSKB Halmahera Siaga dr. Bernadetta (tiga kanan) di Ruang Rapat RSKB Halmahera, Bandung, Rabu (18/8/2021). (FOTO: dok Humas BPJAMSOSTEK Bandung Suci/Robby Fransisca)

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci, Erni Purnamawati (kiri kedua) menyerahkan bantuan APD untuk penanganan covid-19 kepada Wakil Direktur RSKB Halmahera Siaga dr. Bernadetta (tiga kanan) di Ruang Rapat RSKB Halmahera, Bandung, Rabu (18/8/2021). (FOTO: dok Humas BPJAMSOSTEK Bandung Suci/Robby Fransisca)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam rangka mendukung keselamatan dan kesehatan kerja tenaga kesehatan (nakes) RSKB Halmahera Siaga yang menangani pasien covid-19, BPJAMSOSTEK mengirimkan bantuan 180 APD yang secara simbolis diserahkan Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci, Erni Purnamawati kepada Wakil Direktur RSKB Halmahera Siaga dr. Bernadetta di Ruang Rapat RSKB Halmahera Siaga, Bandung, Rabu (18/8/2021).


Erni mengungkapkan, pemberian bantuan APD ini merupakan bentuk promotif preventif yang dilakukan BPJAMSOSTEK dalam penanganan covid-19 sehingga dapat meningkatkan keselamatan kerja tenaga kesehatan RSKB Halmahera Siaga selaku RS Rujukan Covid.

“180 APD untuk penanganan covid yang kami berikan berupa APD yang telah direkomendasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan RI yang terdiri dari masker KN95, safety goggles, face shield, water proof boots, rubber gloves dan hazmat suit. Kami berharap, apa yang sudah kami berikan ini sudah sesuai dengan kebutuhan peningkatan keselamatan tenaga kesehatan dalam merawat pasien covid-19,” papar Erni.

Erni menambahkan, alasan lain pihaknya mengirimkan bantuan APD kepada tenaga kesehatan RSKB Halmahera Siaga, dikarenakan memiliki tingkat utilisasi pelayanan tertinggi dan sangat baik dalam penanganan pasien kecelakaan kerja peserta BPJAMSOSTEK.

“Ini adalah apresiasi kami kepada RSKB Halmahera Siaga atas pelayanan-nya yang sangat baik,” jelasnya.

Baca Juga: Optimalkan Layanan, Bus Mobile Datangi Para Petani untuk Divaksin Covid-19

Sementara itu, Wakil Direktur RSKB Halmahera Siaga, dr. Bernadetta mengungkapkan rasa terima kasih atas donasi APD yang telah diberikan BPJAMSOSTEK.

“APD ini sangat bermanfaat bagi kami disini. Semoga segala kebaikannya dibalas pahala dari Allah SWT,” ungkap

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menurun, Provinsi Jabar Kejar Target Zona Kuning

dr. Bernadetta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas niat BPJAMSOSTEK yang telah memilih RSKB Halmahera Siaga sebagai Rumah Sakit yang menerima donasi APD untuk membantu mengatasi Covid-19.

“Dukungan dan bantuan ini merupakan spirit bagi para pejuang kita yang sedang bertarung di garda terdepan,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya selalu percaya bahwa dengan kekuatan kolaborasi serta dukungan moral dan material sangatlah penting bagi semuanya dalam rangka usaha melawan Covid-19.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …