Disparbud Ungkap Strategi untuk Kesiapan Pelaku Industri Pariwisata

WISATA: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

WISATA: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

Percepat vaksinasi

Upaya percepatan vaksinasi yang menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun masuk dalam strategi. Salah satunya adalah menyelenggarakan vaksin on the spot di taman wisata atau mal. Selain itu bekerjasama dengan instansi lain membuat sentra vaksinasi.


Baca Juga: Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata, Kadisparbud Jabar : Harus Raih Kepercayaan Masyarakat

Disparbud Jabar kembali mengawal program vaksinasi massal yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, 20-24 Agustus 2021.

Penerima vaksin merupakan pelaku industri pariwisata, ekonomi kreatif, dan masyarakat umum yang tinggal di sekitar Pusdikkav. Sebanyak 6.000 kuota disediakan, dan pada hari pertama sudah 1.000 orang lebih yang mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Disparbud Jabar Fokus Kembangkan Puluhan Destinasi Wisata Baru

Sebelumnya Disparbud Jabar juga mengawal kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Kemenparekraf RI di Sesko AU Lembang. Hal tersebut dilaksanakan pada 21-25 Juli 2021 lalu.

Selanjutnya akan diadakan program Serbuan Vaksin dosis kedua di Sesko AU Lembang. Kegiatan bakal digelar dari 21-25 Agustus 2021. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah mengejar target vaksinasi untuk 208 juta masyarakat Indonesia.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …