Disdukcapil Kota Bekasi Mulai Layani Adminduk Warga Transgender

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BEKASI- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi sudah mulai membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi transgender atau transpuan.


Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufiq Rachmat Hidayat mengatakan bahwa sudah ada satu warga transgender yang mendapatkan layanan adminduk.

“Kami sudah mulai membuka pelayanan administrasi kependudukan bagi transpuan. Baru satu warga transpuan atau transgender yang melakukan perubahan foto KTP elektroniknya,” kata Taufiq saat dikonfirmasi, Kamis (19/8).

Taufiq menambahkan pihaknya khusus untuk layanan adminduk warga transgender dilaksanakan di Kantor Disdukcapil Kota Bekasi bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Adapun pelayanan adminduk warga transgender sama dengan masyarakat umum lainnya. Seperti, bagi warga yang ingin mengubah foto KTP, cukup membawa KTP lama ke Kantor Disdukcapil Kota Bekasi.

“Jika sudah memiliki NIK maka dipersilakan melakukan perekaman dengan membawa KK dan Akta Kelahiran. Lalu, jika sudah melakukan perubahan nama dan kelamin, membawa keputusan pengadilan yang telah menetapkan,” ujar Taufiq. (jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Pengunjung Mal di Kota Bandung Masih Sepi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, kunjungan masyarakat ke mal di Kota Bandung masih landai. Meski …

3,42 Juta Guru Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

POJOKBANDUNG.com- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target …

Tips Memilih Laptop Acer untuk Aktifitas

POJOKBANDUNG.com – Laptop Acer bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda dalam bekerja maupun hal lainnya. Tentunya, sebelum membeli …