Windy Cantika Tatap PON dan Asian Games

Peraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram, Windy Cantika Aisah. FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG.

Peraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram, Windy Cantika Aisah. FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG.

POJOKBANDUNG.com, CIMAUNG– Sukses raih medali perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg, Windy Cantika Aisah siap tatap Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 hingga Asian Games mendatang.


Lifter asal Kabupaten Bandung itu mengaku sangat bersyukur dan bahagia bisa meraih prestasi pada pertandingan olahraga tingkat internasional tersebut. Padahal, kata Windy, perasaan untuk mendapat medali itu tidak ada. Jadi, apa yang terjadi itu mengalir dengan sendirinya.

“Target yang paling dekat PON, tahun depan Sea Games sama Asian Games. Windy sendiri tidak menjanjikan apa-apa. Windy akan bekerja keras semaksimal dan semampu mungkin, semoga mendapatkan yang lebih baik lagi,” ujar Windy saat ditemui di kediamannya di Kampung Babakan Cianjur RT 04 RW 02 Desa Malasari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Kamis (19/8).

Terkait hadiah dan bonus yang diperoleh, Windy mengaku akan menabungnya saja. Sementara itu, terkait dengan peraih medali emas cabang olahraga angkat besi yang diduga menggunakan dopping, Windy enggan berkomentar.

“Kalau itu sih no comment, biar yang mengurus orang yang berwenang saja,” ungkapnya.

Kunci keberhasilan dalam meraih prestasi, kata Windy, yaitu para atlet itu harus menjaga pola makannya, latihan dan istirahatnya. Kedepannya, Windy ingin menjadi lebih baik dari yang sekarang, sehingga akan berusaha semaksimal mungkin.

“Lifter idola itu mamah. Yang paling berperan itu kedua orang tua, sama kakak, keluarga pastinya. Kepada atlet muda, terus bekerja keras, terus berkarya dan semangat,” ungkap Windy.

Kepulangan dara 19 tahun itu disambut warga sekitar tempat tinggalnya. Bahkan sejumlah pejabat pemerintahan setempat juga turut hadir. Sebelum pulang ke kediamannya, Windy terlebih dahulu mendatangi kantor Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Olahraga di Arcamanik.

Berdasarkan pemantauan, saat di kediaman Windy, sejumlah makanan dibagikan oleh keluarga Windy kepada warga sekitar. Windy merasa senang bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

“Rencananya besok harus sudah ke Jakarta, besok acara dengan Bupati Bandung, mungkin malamnya sudah langsung pulang,” pungkas  Windy. (fik)

Loading...

loading...

Feeds